Capek kerja, Tidur Lah

0
174
netsolmind_capek

Hidup kalau dipikir ruwet ya jadi ruwet, hidup kalau dipikir ringan ya jadi ringan. Ambil contoh sederhana, setelah pulang kerja dan merasakan capek karena 8 jam otak terus bekerja, maka langkah ringan yang harus diambil adalah mandi, makan, dan kemudian tidur. Dengan jalan ini, capek bisa hilang kemudian bangun badan lebih segar.

Kalau pengen enak lagi, ambil tidur sore sekitar jam 8 mislanya, kemudian bangun jam 3 malam. Badan akan tambah lebih seger. Manfatkan jam tiga untuk membaca buku, berdoa, dan melakukan hal-hal positif untuk keluarga serta masa depan.

Nah, kalau langkah yang akan kita ambil ketika capek ternyata berdasarkan pola pikir yang ruwet, maka outputnya juga ruwet.

Ambil contoh sederhana, setelah pulang kerja dan capek, malah mengambil jalan nongkrong bersama kawan atau malah main media sosial serta game yang tidak akan habisnya sampai larut malam.

Pola pikir mengurangi rasa capek dengan berselancar di media sosial atau main game merupakan pola pikir yang salah. Sebab ketika main game atau media sosial, otak kita masih berjalan, mata kita masih melotot, dan tenaga terus terkuras.

Ketika mengambil tidur yang sudah larut malam, maka tubuh bisa capek sekali bahkan bisa jatuh sakit. Waktu yang seharusnya dibuat untuk istirahat, menghilangkan capek, malah dibuat untuk menambah rasa capek.

Akibat terlanjur mengambil jalan ruwet, maka outputnya juga jadi ruwet. Saking capeknya, bisa malah jatuh sakit. Kalau sudah sakit, malah tidak bisa berangkat kerja dan melakukan pekerjaan sehari-hari.

Bagi kawan-kawan yang susah jauh dari ponsel pintar dan terus-terusan main media sosial atau game dibanding istirahat, maka saat capek langsung letakkan ponsel pintar di almari. Lalu coba lah untuk langsung naik ke kasur. Ambil tidur biar pagi hari badan tambah seger dan bisa melaksanakan aktifitas yang produktif.

Baca Juga :  Tips Membangun Masa Depan

Bagi kawan-kawan yang mau menghilangkan capek dengan cara sederhana, asyik dan tidak membutuhkan waktu yang panjang, kegiatan berikut wajib di coba.

Mandi Dengan Air Hangat

Air hangat memiliki banyak hal positif bagi tubuh. Mulai dari memberikan efek melancarkan peredaran darah dalam tubuh, kemudian meredakan stress, menyehatkan jantung, serta membuat tidur lebih nyaman serta puas. Nah, efek positif air hangat ini jangan sampai disia-siakan.

Sepulang dari kerja, upayakan langsung menyiapkan air hangat di bak mandi. Gunakan untuk mandi atau berendam. Rasakan air hangat mengalir ke seluruh tubuh. Setelah mandi selesai langsung ganti pakaian tidur dan langsung naik ke kasur. Rasakan ketenangan yang nikmat saat tidur.

Minum Air Kelapa

Air kelapa memiliki banyak kandungan positif bagi tubuh. Memiliki kandungan magnesium yang banyak sehingga saat kawan-kawan konsumsi air kelapa, maka ketegangan otot akan semakin berkurang serta menjaga kesehatan tulang.

Setelah kawan-kawan mandi dengan air hangat, untuk menghilangkan capek usahakan sebelum tidur bisa minum air kelapa.  Kalau tidak bisa kedunya, pilih salah satu, minum air kelapa atau mandi air hangat.

Kesehatan adalah harta yang tak bis dinilai dengan uang. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.