Bisnis Digital Yang Belum Banyak Pesaing

0
255

Bisnis di jaman sekarang tidak bisa lepas dari dunia teknologi. Bahkan termasuk bisnis yang sangat sederhana sekalipun bisa dikaitkan dengan teknologi seperti proses jual beli yang kini banyak menggunakan uang digital. Hal ini membuka peluang usaha baru di bidang digital dan teknologi. Meskipun terkadang resiko yang tinggi harus siap ditanggung oleh pelaku usaha ini, namun keuntungan serta fleksibilitas dari bisnis digital ini juga tidak kalah besar ketimbang resikonya.

Berikut ini ada beberapa peluang bisnis digital yang bisa anda coba. Modalnya sendiri fleksibel, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan kekuatan modal anda. Lalu apa sajakah peluang bisnis di dunia digital ini? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Pengisian Saldo GoPay

Peluang bisnis digital pertama yang bisa anda coba adalah dengan membuka jasa pengisian Saldo GoPay. Bisnis yang satu ini memang masih jarang namun semakin menjamur di berbagai sudut kota yang menjadi basis pelayanan ojek online asal Indonesia.

Pengisian Saldo GoPay ini memang hampir serupa layaknya mengisi pulsa. Hanya saja tidak semua orang memiliki akses atau mampu mengisikan saldo GoPay tersebut sendiri sehingga biasanya juga diisikan melalui tukang ojek online itu sendiri.

Namun akan sulit apabila anda kehabisan saldo dan juga tidak memiliki akses untuk membeli saldo tersebut. Oleh karena itulah, anda bisa menjual saldo GoPay tersebut. Hal ini bisa anda lakukan baik anda merupakan supir ojek online atau bukan. Apabila bukan merupakan supir ojek online, maka anda bisa mengandalkan transfer dana atau saldo gojek ke sesama pengguna. Anda bisa membuat margin untuk keuntungan dari jasa anda menjual saldo GoPay.

2. Pengisian Saldo Mata Uang Digital

Di posisi kedua untuk bisnis digital di jaman sekarang yang belum banyak pesaingnya adalah membuka jasa pengisian saldo mata uang digital. Ya di jaman sekarang ini mata uang digital bukanlah hal yang baru. Tidak sedikit yang memang lebih menyukainya ketimbang mata uang konvensional karena mudah, cepat, dan juga banyak keuntungan yang ditawarkan oleh maya uang digital tersebut.

Baca Juga :  Bisnis Online Adalah? Ini Pengertian Dan Keuntungan Menjalankannya

Sama halnya dengan GoPay di poin pertama, anda bisa mencoba untuk menjadi penyedia jasa pengisian mata uang digital. Caranya hampir sama yakni anda bisa melakukan transfer atau bahka bandar mengisikan di internet yang maka jasanya lebih murah.

Peluang bisnis ini masih sangat jarang diminati namun diprediksi akan menjamur kedepannya seiring dengan menjamurnya pengguna mata uang digital dan juga banyaknya merchant yang mau menerima pembayaran sah dari mata uang digital tersebut. Jadi, tak apa jika anda memulai bisnis digital ini lebih awal.

3. Bisnis Cryptocurrency

Pilihan ide selanjutnya untuk bisnis digital yang masih akan terus berkembang adalah dengan bergabung berinvestasi melalui cryptocurrency. Jika anda berpendapat bahwa harga bitcoin semakin menurun, itu artinya anda belum mengenal cryptocurrency yang lainnya yang masih memiliki peluang untuk merajai harga tablet tersebut.

Anda tidak perlu membangun PC atau komputer dengan spesikasi tinggi untuk menggali tambang cryptocurrency. Anda bisa mendaftarkan diri di beberapa agen untuk membuatkan akun rekening untuk cryptocurrency ini. Anda juga akan mendapatkan penjelasan dari bentuk investasi ini dan mengetahui bagaimana anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi kekinian yang masih jarang orang pilih ini.

4. Bisnis Trading Saham

Yang satu ini memang bukanlah bisnis yang baru namun masih menjadi bisnis kekinian dan banyak diminati oleh anak muda. Alasannya memang karena penghasilan dari bisnis digital investasi saham ini sangat besar. Namun bukan berarti bisnis ini tidak memiliki resiko sama sekali. Di setiap usaha pasti ada resiko yang mengikuti dan yang perlu anda lakukan adalah anda hanya perlu mempelajari agar anda dapat menghindari resiko kerugian yang besar dengan menerima resiko kerugian yang kecil serta bagaimana agar anda dapat mendapatkan keuntungan yang besar pula.

Baca Juga :  6 Alasan Bisnis Pulsa Masih Menjanjikan

Bisnis trading saham ini memang bisa dibilang sebagai bisnis yang modalnya cukup besar. Namun, di jaman sekarang ini anda bisa menabung sedikit demi sedikit di akun rekening saham anda agar dapat memiliki jumlah modal yang besar. Inilah yang membuat bisnis saham terutama untuk bisnis digitalnya banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang.

5. Penjualan Akun Game

Jika dikatakan sebagai perbuatan ilegal, karena melanggar kesepakatan antara pemain dengan perusahaan gamenya, bisnis digital ini memang dilarang. Namun mengingat adanya keterbatasan penalti yang membuat praktek jual beli game ini masih menjamur bisa menjadi pilihan untuk bisnis kedepannya.

Modal dari peluang bisnis ini sendiri juga cukup fleksibel dan tidak membutuhkan dana yang besar. Hanya saja anda perlu menguasai game yang populer dimainkan saat ini. Dengan kesabaran, hasil yang besar bisa anda peroleh. Alasan lainnya mengapa bisnis ini cukup menarik untuk dijadikan sebagai peluang bisnis digital adalah karena bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan dimana anda bisa melakukan peningkatan akun game anda setelah pekerjaan anda yang lain selesai. Tertarik dengan bisnis yang menyenangkan ini?

6. Penjualan Gift Card

Peluang bisnis digital lainnya yang juga bisa anda coba adalah dengan jual beli voucher gift card. Peluang bisnis ini masih sangat jarang dilirik oleh masyarakat yang mana padahal bisnis ini banyak dicari dan masih sangat sedikit yang menyediakan jasanya.

Untuk anda yang belum tahu apa itu gift card, gift card adalah mata uang digital untuk smartphone yang digunakan untuk jual beli produk dalam smartphone tersebut berupa aplikasi atau game. Pengisian gift card ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis karena untuk mengisinya diperlukan kartu kredit yang jarang dimiliki oleh masyarakat kita.

Baca Juga :  Tidak Semuanya Buruk, Ini Keuntungan Bisnis MLM

Oleh karena itulah, syarat pertama dari bisnis digital berupa jasa jual giftcard ini adalah anda harus terlebih dahulu memiliki kartu kredit. Anda bisa menawarkannya di media sosial ataupun di lapak-lapak jual beli online. Sebagai tips, pastikan anda juga menghitung perbedaan mata uang dari rupiah ke dollar karena umumnya pembelian ini dilakukan lewat dollar sehingga anda harus lebih hati hati dalam menentukan harga dari gift card ini.

Itulah 6 ide peluang bisnis digital yang bisa anda coba pilih untuk tahun ini atau beberapa tahun kedepannya. Yang terpenting dari bisnis di dunia digital ini adalah anda mengetahui dengan baik seluk beluknya dan juga mengetahui resiko agar anda dapat menghindari resiko tersebut.

Semoga artikel ini memberikan referensi untuk anda dimana kita sedang masuk dalam industri 4.0 yang mana dunia teknologi selalu dekat dengan kita. Jangan sampai kita ketinggalan berbagai macam perkembangan teknologi agar kita tidak kehilangan dalam peluang bisnis atau kalah bersaing di dalam berbagai bisnis digital di masa depan. Selalu sukses dan jangan pernah berhenti belajar!