Kalimat yang Membuat Langkah Sukses Terhenti

0
165
netsolmind_langkah sukses

Kawan-kawan Netsolmind pasti pernah melihat film hidayah. Film yang tayang pada tahun 2005 – 2006 produksi MD entertainment. Tayang pertama kali di TRANS TV televisi swasta di Indonesia. Kemudian pada tahun 2007 Hidayah ditayangkan kembali oleh TPI.

Film hidayah yang tayang di Trans TV memberikan suguhan alur cerita yang menarik saat itu. Menggambarkan kehidupan individu yang memiliki sifat buruk. Seperti durhaka kepada orang tua dengan cara mencaci dan mebantah kemudian sering mengucapkan kata kotor.

Pada akhirnya individu  yang melakukan hal tersebut, saat proses meninggal tersiksa. Mulai dari ditolak oleh bumi saat dikuburkan hingga makamnya dipenuhi ulat, dan tentunya tidak bisa mengucapkan kata-kata yang baik.

Nah, dari film tersebut sebenarnya kita bisa ambil pelajaran luar biasa. Awal yang baik dan dilakukan berulang-ulang akan menghasilan sesuatu yang baik pada akhirnya. Perkataan yang baik dan diulang-ulang akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Awal berangkat kerja dengan niat baik, kerja yang baik, pada akhirnya akan menghasilkan output kerja yang baik pula.

Oleh karena itu, proses yang dilakukan orang setiap hari, sangat menentukan titik akhirnya, baik dalam alur panjang – dari hidup hingga mati – atau alur  pendek -mulai dari berangkat pagi pulang sore-.

Yuk kawan-kawan selalu bangun perkataan dan perilaku positif, agar output dari tindakan kita juga ikut baik serta memunculkan kebahagian dalam hati. Nah, bagi kawan-kawan yang sedang bekerja, mulai detik ini hindari kalimat negatif agar output hidup  makin produktif dan positif.

Berikut kalimat yang harus kita hindari.

Kalimat  “Saya tidak bisa”

Sebuah studi di American Psychological Association tentang fixed mindset, mengatakan bahwa kalimat “saya tidak bisa” membuat orang yang mengucapkan tertutup pikirannya untuk belajar hal-hal yang sebenarnya mampu dikuasai. Kalau sudah terturup pikirannya, maka daapat dipastikan langkahnya juga tertutup. Sehingga tak mampu menguasai hal-hal baru yang sebenarnya sedang dibutuhkan oleh zaman.

Baca Juga :  Musik Nosstress Membangun Optimisme

Oleh karena itu, kawan-kawan bisa menggantinya dengan kalimat, “saya belum  bisa”. Dengan menggunakan kalimat tersebut, maka pemikiran tidak akan tertutup. Siap menerima hal-hal baru yang bisa dipelajari.

Oleh sebab itu, perkataan sangat menentukan sebuah tindakan. Mulai dari sekarang lupakan kalmat saya tidak bisa dan mulia berlatih saya bisa dan saya akan belajar.

Kalimat “Saya Tidak Perlu Inspirasi”

Ketika kita mengucapkan kalimat “saya tidak perlu inspirasi” maka pikiran kita akan tertutup. Hari-hari yang akan kita lewati akan kosong. Tanpa inspirasi dari orang-orang yang telah berproses dan telah berhasil, maka alur hidup hanya biasa-biasa saja, tanpa ada gebrakan untuk kemajuan pribadi.

Oleh karena itu, selalu  buka hari dengan kalimat positif, film pendek yang memberi inspirasi, atau melihat perilaku orang yang mampu membangunkan semangat untuk selalu kerja keras.

Supaya hidup kita makin baik, yuk selalu ucapkan kalimat dan perilaku yang positif.