Apa Motivasi Anda Membangun Bisnis Startup?

0
83
netsolmind_startup bisnis

Memulai sebuah bisnis itu tak semudah membalik telapak tangan. Bahkan wirausahawan yang sukses seperti Marc Andressen akan membagikan pengalamannya untuk Anda. Apapun yang Anda pikirkan mengenai memulai bisnis, Anda akan menemui kesalahan beberapa kali.

Saat memulai sebuah perusahaan, semua orang pasti menghadapi hal yang tak pasti seperti keuangan dan urusan pribadi. Uang Anda mungkin saja terkuras habis tanpa disadari. Hal itu membuat orang takut untuk berbisnis. Jika terlalu parah maka Anda akan menghentikannya. Mungkin bukan Anda saja yang merasa dirugikan tetapi keluarga Anda mungkin  juga akan merasa kehilangan  waktu bersama Anda karena mayoritas waktu Anda diinvestasikan hanya untuk membangun startup.

Lalu apa motivasi Anda membangun bisnis startup?

Coba Anda bertanya pada pengusaha kenapa mereka mengurungkan niatnya untuk berbisnis. Alasannya mungkin karena frustrasi, tak mampu menghadapi masa sulit dan menyakitkan. Tapi kemudian mereka akan meluncurkan semua alasan mengapa harus memulai berwirausaha. Sebagian besar wirausahawan seperti maniak untuk mengiklankan dan menginginkan mempromosikan kehidupan startup kepada orang lain. Inilah yang akan membuat mereka:

Bergairah. Gairah yang Anda rasakan sebagai pengusaha untuk membangun startup dan untuk visi yang mencakup semuanya. Anda terdorong untuk sukses, mengalami semua yang ditawarkan  oleh startup, dan mewujudkannnya. Gairah adalah prasyarat untuk memulai bisnis, dan hal itu motivator yang sangat besar yang memicu semangat Anda.

Menciptakan nilai. Pengusaha adalah pembangun. Lha kok bisa? Karena menghasilkan produk dimana produk itu diberikan nilai. Sangat memotivasi untuk mengetahui bahwa sesuatu yang baru dimulai menciptakan nilai bagi orang lain. Bagian dari menciptakan nilai berkontribusi pada komunitas wirausaha secara keseluruhn. Ini adalah faktor yang sangat memotivasi untuk membangun perusahaan, blog tentang  hal itu dan berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga :  Manfaat Memutar Musik saat Kerja

membangun startup

Berada dalam kendali. Pengusaha adalah orang-orang aneh yang mengendalikan. Anda percaya bahwa bisa melakukan hal yang  lebih baik dari yang lain. Memiliki kesempatan  itu ha yang memotivasi namun juga hal yang menegangkan namun Andalah yang memegang kendali sebab Andalah bos.

Dana. Tidak ada keraguan  jika dana adalah faktor pendorong, meskipun uang  tidak di urutan pertama. Yang benar adalah dengan produk Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang. Tentu saja dengan perjuangan beberapa tahun. Maka mulailah bisnis Anda hari ini.

Sangat sedikit pengusaha memulai satu bisnis dan berhenti. Apakah mereka berhasil pertama kali atau tidak, banyak pengusaha “pelanggar berulang” karena motivasi untuk memulai bisnis begitu kuat. Rollercoaster emosional yang dideskripsikan oleh banyak orang berbatasan langsung dengan ketagihan. Pengusaha mendambakan perasaan memulai sesuatu yang baru, mengganggu status quo, mengubah dunia, menciptakan nilai, menghasilkan kekayaan.