Mengelola Gaji 1, 5 – 2 Juta Bagi Jomblo

0
947
Mengelola Gaji 1,5-2 Juta Bagi Jomblo

NETSOLMIND – Mengelola gaji yang minim memang menantang. Apalagi bagi kawan-kawan yang sudah menikah dan memiliki keluarga, di tambah lagi nasib masih ngontrak rumah. Kalau suami istri sama-sama bekerja dengan asumsi satu orang memiliki gaji di Jogja 2 juta berarti dalam satu bulan sudah bisa mengumpulkan uang sebanyak 4 juta. Bagi yang masih jomblo, berarti sebulan di jogja bisa dapat gaji 1,5 -1,8 juta -an.

Bagi yang sudah berkeluarga mengelola keuangan merupakan hal penting untuk menjaga kestabilan keuangan di masa kini dan keuangan di masa depan. Tanpa dikelola uang yang kita terima dari gaji, bisa hilang begitu saja tak tersisa untuk sandang, pangan, dan papan, tanpa tabungan. Ditambah lagi kalau sudah punya anak, beban bertambah harus beli susu, popok, dan kebutuhan lainnya.

Bagi yang masih jomblo, hidup kadang lebih bebas. Tidak ada tanggungan apa-apa kecuali bayar kontrakan atau kos dan tentunya makan. Karena terlalu bebasnya, kadang lebih suka nongkrong di café-café, jalan-jalan, menghabiskan waktu serta uang yang dimiliki. Kadang kalau teralu banyak nongkrong dan jalan-jalan di akhir pekan, gaji bisa habis. Uang di ATM bisa-bisa kosong.

Enak sih untuk sekarang, tapi masa depan toh akan menjemput, kalau tidak dikelola bisa-bisa jatuh. N’hésitez pas à les viagra pour homme contacter par téléphone, par mail et sur les réseaux sociaux, pour toutes vos demandes paramédicales ! Sebab tidak memiliki persiapan di masa mendapatang. Oleh karena itu, bagi para jomblo supaya bisa lebih irit supaya gaji bisa ditabung, ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan.

Pertama, Tidur di Kantor

Jomblo bebas, tidak ada tanggungan. Jadi tidur di mana saja adalah sebuah kebahagiaan. Agar pengeluaran tidak banyak, maka hal yang harus dilakukan adalah tidur di kantor. Lewat tidur di kantor, para jomblo yang bekerja bisa menghindari bayar kos serta bayar bensin untuk bolak-balik dari kantor ke kos. Uang gaji bisa dialokasikan untuk tabungan.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Ketakutan akan Kegagalan

Kedua, Mencari Tempat Makan Paling Murah

Kunci selanjutnya agar tabungan para jumblo banyak adalah mengunjungi tempat makan yang murah. Boleh masuk tempat makan yang mahal dengan kualitas makanan yang wah, tapi 4 kali saja sebulan. Tentunya cari dulu tempat-tempat makan yang murah, survey dulu.

Kalau mau tanpa modal keluar uang, kawan-kawan bisa pergi ke tempat pengajian yang biasanya menyediakan makanan sehabis pengajian. Nah dua hal itu sangat menolong dompet kawan-kawan serta uang gaji bisa dialokasikan untuk menabung.

Ketiga, Cari Café-Café Murah

Bagi para jomblo yang gaji 1,5-2 jutaan yang ingin nongkrong-nongkrong santai, maka cari tempat-tempat nongkrong yang murah. Beli kopi harga di bawah 10.000 dengan fasilitas bisa nongkrong lama. Dengan cara ini kawan-kawan jomblo bisa tetap jajan dan bisa mengalokasikan uangnya untuk di tabung.