Yuk Mulai Bisnis Online Via Hp Tanpa Modal Dengan Mudah

0
209

Bisnis saat ini bisa dilakukan tanpa modal dan dimana saja kapan saja, seperti bisnis online via hp tanpa modal yang bisa dilakukan dengan mudah. Banyak orang yang memilih bisnis online karena tidak memiliki banyak waktu luang, tapi tetap ingin mendapatkan penghasilan.

Penggunaan teknologi seperti hp semakin hari semakin membludak. Jadi manfaatkanlah hp yang dimiliki sebagai ladang untuk mendapatkan penghasilan. Banyak macam-macam bisnis yang dapat dikerjakan via hp. Berikut ada beberapa bisnis online via hp tanpa modal yang bisa dilakukan dan juga kelebihan serta kekurangannya.

Macam-Macam Bisnis Online Via Hp Tanpa Modal

Saat ini sudah banyak bisnis online via hp tanpa modal yang bisa dijalankan oleh para calon pebisnis pemula. Jangan dikira tidak bisa menjalankan bisnis melalui hp yang dimiliki. Justru bisnis online via hp saat ini sedang marak dijalankan.

Apalagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin memulai bisnis tapi tidak punya banyak waktu luang, bisnis online merupakan pilihan yang tepat. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, waktu belajar pun tidak akan terganggu. Nah berikut macam-macam bisnis online via p yang bisa dijalankan:

1. Jual Barang Tak Terpakai Tapi Tetap Layak Pakai

Jika di rumah mempunyai barang yang sudah tidak terpakai tapi masih bagus dan layak pakai bisa dijual kembali. Hanya dengan via hp bisnis barang bekas ini bisa dijalankan, cukup dengan foto barangnya dan upload ke media sosial yang dimiliki. Harga yang ditawarkan juga sudah pasti jauh lebih murah dari harga belinya.

Nah jika menjadikan barang bekas layak pakai ini sebagai peluang bisnis online via hp haruslah berjualan dengan jujur. Apabila barang yang dijual ada kecacatan ungkapkanlah dengan sebenarnya, agar pembeli tidak tertipu. Barang bekas yang dijual juga bisa beraneka ragam, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, buku, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online Tanpa Modal Ini Harus Dipahami

2. Bisnis Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Nah jika memiliki kemampuan atau skill dalam membuat kerajinan tangan, bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis online. Kerajinan tangan yang dibuat bisa dari barang-barang bekas disekitar, seperti gelas akua, kantong plastik, koran, sedotan plastik, dan masih banyak lagi.

Selain bisnisnya bisa dijalankan tanpa modal, memasarkannya juga bisa via hp. Tinggal foto hasil kerajinan tangan yang dibuat lalu posting di media sosial. Tidak memerlukan toko offline dalam menjalankan bisnisnya. Cukup bermodal hp dan beberapa barang bekas untuk dijadikan kerajinan tangan yang berguna untuk masyarakat.

Jangan salah menjadikan barang bekas yang di daur ulang sebagai bisnis justru memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Apalagi jika hasil kerajinan tangan yang dibuat sangat menarik dan bermanfaat pasti memiliki nilai jual yang tinggi.

3. Jualan Pulsa Via Hp

Tidak semua bisnis pulsa harus menggunakan deposit terlebih dahulu. Jika ingin memulai bisnis online via hp tanpa modal jadi agen pulsa tanpa perlu modal pun bisa dijalankan. Bukan hanya pulsa saja yang dijual tapi kuota pun bisa. Apalagi saat ini penggunaan pulsa dan kuota sangat tinggi sehingga pas untuk dijadikan bisnis.

Ada beberapa agen pulsa online yang memberikan penawaran dengan sistem tanpa modal ini.  Tinggal daftarkan diri dan ikuti petunjuk yang tersedia. Jika ada yang transaksi yang dilakukan makan ada komisi yang dapat ditukarkan dengan saldo untuk berjualan kembali. Bisnis online jualan pulsa dan kuota ini sangat menjanjikan bila dilakukan dengan sabar dan tekun.

4. Bisnis Endorse

Kalau memiliki followers yang lumayan banyak bahkan sampai seribu lebih, cobalah untuk menjalankan bisnis endorse. Apalagi jika pengikut aktif dan sering memberikan like dan komentar yang positif. Cobalah untuk memulai endorse dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Baca Juga :  Rekomendasi Bisnis Online Makanan Beserta Tipsnya Agar Laris

Jika sudah banyak yang menggunakan jasa endorse, maka harga bisa disesuaikan. Jangan salah bisnis online yang satu ini tidak membutuhkan modal dan bisa dijalankan via hp. Dan keuntungan yang didapat juga bisa dua kali lipat.

Selain keuntungan berupa uang dari bisnis endorse juga akan mendapatkan berbagai jenis produk yang bisa dipakai atau diperjualkan kembali.

Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online Via Hp?

Setiap bisnis online yang dijalankan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga bisnis online via hp tanpa modal yang akan dijalankan, pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Bisnis Online Via Hp

Bisnis online via hp memiliki beberapa kelebihan yang patut untuk diketahui. Diantara kelebihan tersebut bisa disimak ulasannya dibawah ini:

  • Lebih mudah. Memutuskan untuk menjalankan bisnis online merupakan pilihan yang tepat. Karena bisnis yang dijalankan akan lebih mudah dikenal dan dipasarkan secara online dimanapun dan kapanpun. Jika sedang bepergian pun tetap bisa melakukan transaksi jual beli dengan pelanggan via hp. Jadi pemasukan tetap jalan dan bisnis online akan semakin berkembang.
  • Lebih efisien. Berjualan online via hp memang terbukti lebih efisien karena hp selalu dibawa kemanapun. Jadi jika ada calon pelanggan yang bertanya-tanya akan lebih fast respon dan membuat calon pelanggan senang.
  • Berjualan bisa dimana saja. Karena bisnis yang dijalankan via hp berbasis online sudah pasti hanya membutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya. Cukup foto barang-barang yang akan dijual dan diposting di sosial media.
  • Hemat biaya. Bisnis online yang dijalankan selain tanpa modal juga lebih hemat biaya. Karena tidak perlu menyiapkan tempat untuk berjualan offline dan tidak perlu membayar biaya untuk menyetok barang-barang yang akan dijual.
Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Paytren Yang Wajib Dipahami

Kekurangan Bisnis Online Via Hp

Selain memiliki kelebihan ternyata bisnis online via hp juga memiliki kekurangan. Untuk mari ketahui kekurangannya dibawah ini.

  • Barang yang dijual tidak bisa dicoba. Kekurangan dari bisnis online apabila menjalankan produk sebagai bisnisnya, maka produk yang dijual tidak bisa dicoba atau dilihat langsung sebelum membeli. Sehingga apabila barang yang dipesan sampai tidak sesuai dengan gambar yang di posting, maka konsumen akan protes. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis online via hp harus benar-benar jujur agar pelanggan tidak kabur.
  • Pelayanan pelanggan kurang. Jika bisnis online via hp yang dijalankan semakin banyak yang tahu dan banyak yang akan membeli, maka akan keteteran jika tidak bisa merespons dengan cepat. Apalagi karakter pelanggan berbeda-beda setiap individunya. Jika mendapatkan calon pelanggan yang kurang sabar, maka dia akan pergi begitu saja jika respons lambat. Maka dari itu pelayanan terhadap pelanggan akan kurang memuaskan jika tidak bertatap muka secara langsung. Berbeda dengan bisnis offline yang bisa memberikan pelayanan secara langsung kepada pelanggan yang datang.
  • Koneksi internet. Bisnis online via hp tanpa modal memang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan mendukung. Jika koneksi internet yang dimiliki tidak mendukung, maka bisnis online yang dijalankan akan terhambat. Sehingga respons pelanggan akan buruk mengenai bisnis online yang dijalankan. Kalau koneksi internet tiba-tiba terputus, calon pembeli juga akan kabur tanpa pamit. Jadi harus siap rugi kalau koneksi internet tiba-tiba mengalami gangguan.

Nah itulah beberapa jenis bisnis online via hp tanpa modal yang bisa dijalankan dengan mudah. Jangan lupa pertimbangkan juga kelebihan dan kekurangan sebelum memutuskan untuk berbisnis secara online. Karena kepuasan pelanggan itu menjadi kunci utama untuk mengembangkan bisnis online yang dijalankan.