Cara Unik Mendapatkan Karyawan Impian

0
159

Anda ingin merekrut orang-orang hebat. Tetapi apa yang dapat Anda lakukan untuk menarik orang-orang terbaik? CEO dan salah seorang pendiri ZipRecruiter, Ian Siegel memertimbangkan teknik penempatan kerja unik dan cara itu tidak seperti biasanya yang dilakukan seorang recruiter.

Ada empat cara yang mungkin belum pernah Anda dengar yang memastikan lowongan Anda menarik seorang calon karyawan bertalenta berdasarkan riset yang dilakukan ZipRecruiter.

Buatlah jabatan sesingkat mungkin

Sembilan puluh sembilan persen waktu, semakin singkat jabatan semakin banyak kandidat tertarik. Misalkan desainer grafis, barista, arsitek. Semua jabatan mengatakan dengan tepat apa yang direkrut. Nah untuk karakter huruf adalah 80 karakter atau kurang.

Selalu sertakan informasi gaji

Pertanyaan  pertama  yang dicari para pencari kerja adalah “berapa gaji untuk pekerjaan ini?”. Namun beberapa perusahaan tidak memasukkan informasi gaji dalam postingan mereka. Lowongan pekerjaan yang menampilkan gaji biasanya memiliki trafic yang meningkat hingga 25%. Memang tak perlu pasti nominalnya, cukup rentang antara minimal hingga maksimal.

Gunakan frase “bangga bergabung dengan kami”

Sebagian besar lowongan pekerjaan menyertakan bagian yang disebut “Persyaratan”. Banyak pencari kerja (terutama perempuan) mendiskualifikasi diri sebagai kandidat jika mereka  tidak memenuhi syarat yang tercantum. Jadi jangan membuat ketakutan pada kandidat dengan persayaratan yang tidak mungkin dimiliki. Jika melampirkan daftar keterampilan maka letakkan di bawah frase “Anda bangga bergabung dengan kami”. Hal itu akan menarik perhatian kandidat dan melamar pekerjaan itu.

Jawab satu pertanyaan di bawah paragraf pertama

Jika suatu saat Anda membuat lowongan pekerjaan maka buatlah pertanyaan “Mengapa ingin bekerja di sini?” di paragraf pertama.  Dengan demikian kandidat yang potensial menggambarkan diri mereka dan Andapun tahu motivasi mereka untuk bekerja pada Anda. Pengusaha yang menunjukkan antusiasme untuk bisnis makan memilih kandidat yang juga antusias.

Baca Juga :  Memotivasi Karyawan dengan Manajemen Terefektif

Beri juga mereka informasi jika perusahaan Anda memiliki fasilitas yang menunjang kinerja mereka seperti posisi kantor yang dekat dengan warung makan, ada pelatihan di tempat kerja, ada makanan gratis di hari tertentu, ada pemeriksaan kesehatan secara rutin, dan lain sebagainya.