Peluang Usaha Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terpercaya

0
160
Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terpercaya

Saat ini bisnis online tengah digandrungi oleh berbagai kalangan. Sebenarnya ada banyak jenis bisnis online yang bisa dilakukan, salah satunya adalah bisnis dropship online. Bisnis tersebut merupakan alternatif bagi orang yang ingin memiliki usaha tanpa mengeluarkan modal. Berikut cara membangun usaha dropship, bisnis online tanpa modal dan terpercaya di mata customer:

Alasan Usaha Dropship Sebagai Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terpercaya

Sebelum membangun bisnis online tanpa modal dan terpercaya lewat usaha dropship,terlebih dahulu mengetahui seperti apa sistem kerja bisnis tersebut. Dropship adalah sistem penjualan online yang mana adminnya (dropshipper) menjadi perantara supplier dengan pembeli. Dalam hal ini seorang dropshipper hanya mempromosikan barang dagangan di akun sosial media.

Keuntungan seorang dropshipper berasal dari selisih harga yang ditetapkan oleh supplier dengan dropshipper. Misalnya, harga sebuah tas yang ditetapkan supplier 150.000, kemudian harga yang ditetapkan oleh dropshipper adakah 200.000, maka 50.000 sisa dari penjualan tas merupakan keuntungan dropshipper. Berikut beberapa alasan mengapa menjadikan usaha dropshipper sebagai pilihan bisnis online tanpa modal:

1. Hampir Setiap Hari Transaksi Secara Online Terjadi

Tak dapat dipungkiri transaksi online telah menjadi rutinitas harian masyarakat, apalagi yang tinggal di kota-kota besar. Di Indonesia sendiri, pertumbuhan transaksi yang terjadi secara online terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa memilih menjadi seorang dropshipper untuk menjalankan usaha online tanpa modal.

2. Pangsa Pasar Tanpa Batas

Ada banyak ragam manusia yang aktif di sosial media, artinya pangsa pasar yang tersedia tidak terbatas. Transaksi online menjadikan penjual dengan pembeli tidak lagi mengenal batasan, bahkan bisa saja mengembangkan usaha dropship lintas negara hanya lewat genggaman. Semua bisa dilakukan tanpa adanya halangan yang berarti.

Baca Juga :  Coba Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terbukti Membayar Ini Mudah Lho

3. Fleksibel Dan Mudah Dijalankan

Bisnis online tanpa modal dan terpercaya lewat dropship sangat fleksibel karena bisa dilakukan  di mana saja. Usaha tersebut juga tidak terlalu banyak menyita waktu, bahkan masih bisa dijalankan sambil bermain game atau melakukan aktivitas lainnya. Usaha dropship juga mudah untuk dijalankan asalkan seorang dropshipper benar-benar menekuni pekerjaannya dengan baik.

Menjalankan kewajiban sebagai seorang dropshipper dikatakan sangat mudah sebab hanya memposting beragam produk jualan dan menawarkannya kepada orang lain. Orang yang menghabiskan waktunya bermain sosial media akan sangat menyukai kegiatan ini. Meski dapat dijadikan sebagai pekerjaan utama, banyak juga orang yang menjalankan bisnis dropshipper sebagai tambahan penghasilan.

4. Hanya Perlu Koneksi Internet Yang Stabil

Tidak ada syarat yang memberatkan seseorang untuk menjalankan bisnis dropship. Selain tanpa modal, usaha tersebut cukup mengandalkan koneksi internet yang stabil agar segala kegiatan transaksi dapat berjalan lancar. Tetapi pastikan jaringan internet yang dimiliki adalah yang terbaik untuk meminimalisir kendala akibat masalah koneksi.

5. Resiko Tidak Terlalu Besar

Tidak perlu khawatir menjalankan bisnis online menjadi seorang dropshipper, sebab resiko  yang ditanggung tidak terlalu besar karena tidak mengeluarkan  biaya produksi dan lain sebagainya. Tidak ada kerugian yang ditanggung seseorang apabila memilih usaha dropship sebagai peluang bisnis online yang akan dijalankan. Apalagi saat ini banyak tersedia supplier resmi yang terjamin.

Kiat Membangun Bisnis Dropship Tanpa Modal Yang Terpercaya

Agar sukses menjadi seorang dropshipper dalam menjalankan bisnis online tanpa modal dan terpercaya, ada beberapa kiat penting yang harus dilakukan. Hal ini tentunya berkaitan dengan segala proses yang harus dilalui seorang dropshipper. Mengingat banyak pesaing yang juga melakukan beragam cara untuk bisa menjadi pengusaha dropshipper yang sukses. Berikut kiat membangun bisnis dropship tanpa modal yang terpercaya:

Baca Juga :  Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Dan Fungsinya

1. Produk Apa Yang Ditawarkan

Hal paling mendasar yang harus dilakukan seorang dropshipper adalah menentukan barang apa yang akan ditawarkan kepada calon pembeli. Hal ini penting mengingat segmentasi pasar yang ada sangatlah luas. Misalnya seperti kosmetik, pakaian, alat rumah tangga, perabot dan lain sebagainya. Calon dropshipper harus mengetahui betul apa yang akan ia tawarkan untuk menentukan sasaran pembeli.

2. Memilih Supplier yang Terpercaya

Supaya usaha dropship sebagai bisnis online tanpa modal dan terpercaya di mata para customer,  dropshipper harus selektif dalam mencari rekan kerja. Dalam hal ini adalah supplier yang resmi dan telah memiliki banyak pengalaman di dunia jual beli online untuk menghindarkan dari tindakan pemalsuan barang atau pun penipuan.

Agar tidak keliru, dropshipper harus menentukan beberapa kualifikasi supplier yang baik seperti; menjual barang yang berkualitas, memiliki track record yang baik sebagai penyuplai barang, dan yang terpenting tidak merebut konsumen milik dropshipper karena memasang harga lebih murah.

3. Barang yang Ditawarkan Berbeda dan Tidak Lekang Oleh Waktu

Ada banyak kompetitor yang juga menjalankan bisnis serupa. Calon dropshipper harus memutar otak agar barang yang ditawarkan berbeda dengan yang lainnya dan yang pasti selalu dibutuhkan. Misalnya saja sebagai dropshipper perlengkapan bayi. Segala macam atribut bayi akan selalu dibutuhkan orang selama-lamanya. Selama masih ada bayi, dropshipper perlengkapan bayi akan selalu dicari.

4. Aktif Promosi di Sosial Media

Terus lakukan promosi di akun sosial media, baik melalui akun pribadi ataupun ikut bergabung di grup, bursa jual beli, dan membuat fanspage. Jangan pernah letih untuk terus mempromosikan barang yang ditawarkan. Lakukan promosi yang menarik minat orang untuk membeli barang yang ditawarkan.

5. Membangun Rasa Percaya Customer

Membangun citra bisnis online tanpa modal dan terpercaya di mata konsumen memang sedikit sulit dan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Meski begitu sebagai seorang dropship harus terus mengupayakan agar usahanya dikenal terpercaya. Untuk membangun citra yang baik tersebut, dropshipper harus saling bekerja sama dengan supplier baik dalam pendistribusian barang dan komunikasi yang jelas.

Baca Juga :  Bisnis Online Gratis Lewat HP Yang Mudah Dilakukan

Dengan menerapkan kerja sama yang baik antara dropshipper dengan supplier tentunya akan meningkatkan kinerja yang terbangun di antara keduanya di bidang pelayanan. Jika pelayanan yang diberikan kepada pembeli sangat baik, tentunya rasa kepercayaan akan timbul dalam benak mereka. Hal ini berdampak positif bagi dropshipper dan supplier.

6. Memperkuat Identitas Usaha Dropship yang Dijalankan

Saat seseorang menjalankan usaha, identitas adalah hal paling mendasar dalam membangun suatu bisnis. Untuk itu, perkuat citra bisnis dropship dengan membuatnya dikenal sebagai bisnis yang terpercaya. Perluasan citra ini sangat berdampak bagi posisi usaha dropship yang dijalankan, mengingat bisnis dropship pun memiliki pesaing sama seperti bisnis online lainnya.

7. Up to Date

Seorang dropshipper harus mengetahui isu dan tren terbaru yang tengah berkembang di masyarakat agar bisa mengupgrade produk yang ditawarkan. Dengan mengetahui perkembangan terbaru dari masyarakat tentunya barang-barang yang ditawarkan akan mengikuti selera yang sedang berkembang. Meski begitu barang yang  menjadi tren tersebut adalah barang yang juga diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Peluang sukses dengan bisnis online tanpa modal dan terpercaya  sebagai dropshipper sangat terbuka lebar di era serba teknologi ini. Meski begitu sebelum terjun dalam dunia dropship online harus benar-benar memiliki tekad dan kemauan yang kuat untuk menjadi sukses. Meski peluang yang ditawarkan bagus, tanpa kerja keras dalam membangun  usaha online akan sulit untuk maju.