Ini Dia Bisnis Online Rumahan Dengan Modal Kecil Dan Keuntungannya

0
501
bisnis online rumahan

Menambah penghasilan dari pekerjaan sampingan memang banyak diinginkan orang-orang sekarang ini. Terutama bagi ibu rumah tangga yang kesehariannya berada di dalam rumah. terkadang, banyaknya waktu luang membuat hanya menghabiskan waktu dengan sia-sia. Untuk itu melakukan bisnis online rumahan bisa di coba sehingga bisa mendapatkan tambahan uang selain yang lumayan. Terdapat banyak peluang usaha rumahan online yang bisa dapat di coba.

Memang saat ini untuk dapat berbisnis dengan mudah bisa menggunakan media internet. Selain murah karena tidak perlu mendirikan toko fisik dengan biaya besar, bisnis online bisa dijalankan hanya dengan bermodalkan gadget dan laptop disertai dengan koneksi internet. Banyak berbagai pilihan bisnis online rumahan yang bisa dilakukan. Namun sebelum itu perlu juga mengetahui apa saja keuntungan yang di dapat dari bisnis rumahan secara online ini.

Keuntungannya Bisnis Online Rumahan

Bisnis online rumahan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika modalnya mencukupi. Waktu untuk menjalankan bisnis juga sangat fleksibel. Biasanya bisnis ini bisa dilakukan oleh Ibu-ibu rumah tangga maupun karyawan kantor sekaligus. Berikut ini adalah keuntungan dari bisnis online rumahan:

1. Waktunya Lebih Fleksibel

Salah satu tantangan saat berbisnis ialah banyaknya waktu yang tersita untuk mengembangkan bisnis. Namun, ini tidak akan terjadi saat menjalankan bisnis online rumahan ini. Fleksibilitas waktu memungkinkan untuk dapat menggeluti bisnis kapan pun dan di mana pun berada.

Baik di rumah, di kantor, di tengah jalan, di restoran, tidak ada batasan ruang dan waktu. Dengan begitu, akan memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

2. Diversifikasi Produk

Membuka bisnis online membantu pelakunya untuk melakukan diversifikasi produk. Artinya, produk yang dijual tidak hanya satu jenis saja, tetapi bisa puluhan jenis sekaligus.

Baca Juga :  8 Alasan Mengapa Bisnis Internet Menjanjikan

Namun, bisnis yang dijalankan harus punya spesifikasi agar pemasarannya bisa berjalan lebih efektif. Misalnya, bisnis pakaian yang meliputi baju, jaket, celana, dan lain sebagainya.

3. Modal yang Dibutuhkan Tidak Terlalu Besar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, menjalankan bisnis  online rumahan dapat meminimalkan biaya.  Tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tenaga kerja, biaya sewa, biaya pemasaran, dan biaya transportasi.

Modal yang Anda perlukan hanya sebatas modal untuk membangun konten, website, dan biaya internet untuk menjual produk di media sosial. Beberapa pelaku online bahkan mengaku tidak mengeluarkan modal saat memulai bisnisnya. Artinya, bisnis online dapat dilakukan dengan modal Rp 0.

4. Dapat Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Berbisnis online berbeda dengan berbisnis secara offline. Saat berbisnis online, tidak membutuhkan tempat untuk berjualan. Namun dapat menjalankan transaksi kapan pun dan di mana pun berada.

Selain itu, jangkauan konsumennya juga lebih luas. Bahkan,  bisa menjajakan produk yang dijual ke negara lain dalam waktu yang bersamaan. Untuk memperluas jangkauan, perlu membangun bisnis online yang menjangkau beberapa negara.

5. Transaksi Cepat

Perkembangan teknologi memudahkan manusia dalam beraktivitas, termasuk saat menjalankan bisnis online rumahan. Salah satu contohnya saat proses transaksi. Dibandingkan 10 tahun lalu, teknologi pembayaran saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Pembeli kini dapat menyelesaikan transaksi di mana pun berada. Dengan begitu, proses pengiriman barang juga dapat dilakukan dengan cepat oleh penjual.

Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

Pada pembahasan kali ini akan memberikan informasi mengenai macam-macam bisnis online rumahan yang bakal berkembang dan memberikan keuntungan bagi pelakunya, tanpa perlu modal yang besar. Adapun beberapa bisnis online rumahan tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Jual Kosmetik

Bisnis online rumahan yang pertama adalah bisnis kosmetik. Wanita dan juga kosmetik menjadi dua hal yang sulit jika dipisahkan. Hal ini, menjadikan ini sebagai peluang usaha yang baik. Tidak perlu modal yang besar, bisa menawarkan kosmetik dalam bentuk sampelnya saja, sehingga hanya perlu mengeluarkan sejumlah modal yang kecil saja dalam menjalankan usaha ini.

Baca Juga :  4 Pilihan Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Jika ingin lebih mudah dan hanya menggunakan modal yang sangat minim, dapat menjual kosmetik secara online bisa dijadikan pilihan yang baik. Cukup iklankan saja kosmetik yang dijual pada beberapa situs belanja online atau website pribadi, sehingga  bisa menerima order dengan lebih mudah dan simpel.

2. Jualan Botol Minum Dan Tempat Bekal

Saat ini, kebiasaan untuk membawa bekal minum dan makan siang telah begitu populer dan menjadi pilihan dari banyak orang. Bukan hanya bagi kaum wanita, namun tren ini juga dilakukan oleh para pria, bahkan yang bekerja kantoran sekalipun. Tingginya kesadaran masyarakat untuk membawa bekal makan dan minum sendiri ini, bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang bagus dan menguntungkan.

Dengan menjalankan usaha jualan botol minum dan juga tempat bekal yang sedang banyak diminati, sebab angka pengguna kedua produk ini memang sangat tinggi belakangan ini.

Pilihlah jenis botol minum dan juga tempat bekal yang terlihat menarik dan juga aman ketika digunakan, sehingga lebih mudah untuk menjualnya. Caranya bisa dilakukan secara online, karena jangkauan konsumen bisa di dapat secara luas. Meski terlihat sederhana, usaha ini dapat mendatangkan banyak keuntungan, sebab peminatnya memang banyak.

3. Jualan Sprei

Bisnis online rumahan yang bisa dilakukan dengan modal ini adalah dengan jualan sprei secara online. Sprei menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dan sering dicari, terutama oleh para ibu rumah tangga dan bahkan wanita single sekalipun.

Bagi yang memiliki kemampuan yang baik dalam menjual barang secara langsung ataupun online, maka usaha jualan sprei ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Tawarkan barang dagangan ini kepada para tetangga, kerabat, saudara atau bahkan teman-teman kantor. Pilihlah produk yang memang nyaman dan mempunyai kualitas baik, sehingga akan lebih mudah untuk menjual dan mendapatkan keuntungan dari usaha tersebut.

Baca Juga :  Cara Memilih Dan Contoh Usaha Sampingan Yang Cocok Bagi Karyawan

4. Agen Properti

Mungkin bisnis online yang satu ini sering dijumpai, yaitu menjadi agen properti.  Poin ini juga bisa menjadi sebuah pilihan bisnis online yang tanpa menggunakan modal.  Memang benar sebagai agen properti, sebelumnya harus berkeliling untuk mencari properti yang bisa memberikan keuntungan.

Pencarian properti ini hanya pada saat awal dalam merintis profesi sebagai agen properti, tapi ketika sudah dipercaya dan banyak dikenal, tidak perlu untuk melakukan hal ini lagi. Sebab, para pemilik properti yang akan datang dan menitipkan propertinya. Bahkan perekrutan karyawan juga bisa dilakukan untuk dapat meringankan pekerjaan ini.

5. Bisnis Kue Khas Daerah

Saat ini kue khas daerah tengah naik daun seiring dengan banyaknya artis yang mulai merintis usaha kuliner satu ini. Melihat mulai trendnya artis yang berbisnis usaha kue daerah ini, tidak heran semakin banyak usaha serupa lainnya yang bermunculan dengan merepresentasikan masakan khas daerah masing-masing untuk dapat dijual dan menghasilkan uang.

Nah, maka jika punya keahlian membuat aneka kue daerah yang menggugah selera, apa salahnya buat dan pasarkan secara online. Untuk dapat memulai bisnis online rumahan ini, tentu saja diperlukan keahlian memasak dan tentunya paham juga tentang strategi pemasaran secara online. Manfaatkan media sosial, seperti halnya Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube atau marketplace online layaknya Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya.