Bisnis Terbaru 2019 Yang Bisa Dicoba

0
82

Mencari peluang bisnis berbeda di setiap tahunnya memang merupakan tantangan tersendiri. Alasannya adalah karena bisa saja tren bisnis berubah di setiap tahun dan agar tetap dapat mendapatkan keuntungan kita harus menemukan apa yang akan menjadi tren atau apa yang sedang menjadi tren. Bisnis terbaru 2019 juga menjadi semakin berwarna apalagi dengan semakin matangnya jangkauan fasilitas internet yang semakin luas merambah di berbagai daerah.

Perkembangan internet yang sudah menyentuh berbagai sudut daerah tersebut memberikan keuntungan untuk pelaku bisnis, baik sebagai peluang untuk meraih pasar lebih luas hingga untuk membuat promosi semakin lebih luas hingga ke berbagai daerah di pelosok tanah air. Bahkan, apabila memungkinkan, bisnis terbaru 2019 ini juga bisa merambah pasar internasional. Lalu apa sajakah bisnis terbaru tahun ini yang bisa anda coba? Berikut ulasannya untuk anda.

Bisnis Terbaru 2019

1. Bisnis Online

Bisnis online masih menjadi primadona untuk bisnis terbaru 2019 meskipun di beberapa tahun lalu bisnis ini juga masih banyak dicari untuk digeluti. Beberapa yang menjadi ketertarikan untuk dicoba adalah seperti bisnis online shop seperti menjadi reseller produk, dropshipper dan beberapa model bisnis online shop lainnya.

Sedangkan bisnis online yang tidak berhubungan dengan online shop juga banyak diminati seperti stock exchange, crypto currency dan lainnya. Memang bisnis terbaru 2019 untuk urusan online tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, namun peluang usaha dan juga pasarnya semakin berkembang dari tahun ke tahun.

2. Bisnis Rumahan

Selanjutnya untuk bisnis terbaru 2019 yang bisa digeluti selanjutnya adalah bisnis rumahan. Tidak sedikit mereka yang melepas pekerjaannya sebagai karyawan atau pegawai di pabrik untuk mencoba berwira usaha dengan bisnis rumahan. Alasannya tentu saja karena bisnis rumahan ini cukup menggiurkan dan juga lebih fleksibel dan dimudahkan oleh adanya internet sekarang.

Baca Juga :  Keuntungan Bisnis Database Yang Wajib Anda Ketahui

Bisnis rumahan yang seringkali dipilih sangat bermacam-macam mulai dari bisnis kerajinan tangan, kuliner, kreatif dan sebagainya. Keberadaan internet pun sangat membantu untuk mempertemukan antara pembeli dan penjual sehingga meskipun dibuat secara rumahan, namun pembeli tetap dapat mengaksesnya.

3. Bisnis Kuliner

Selanjutnya yang juga menjadi bisnis terbaru 2019 adalah bisnis kuliner yang seringkali juga masuk sebagai bisnis rumahan namun juga menjadi bisnis di luar rumah. Bisnis kuliner ini semakin berkembang karena berbagai faktor seperti salah satunya adalah faktor budaya yang masuk ke Indonesia seperti K Pop yang membuat kuliner asal Korea menjadi banyak digemari.

Selain itu, bisnis kuliner ini juga termasuk semakin tinggi pemesannannya karena nilai ekonomi yang berdampak pada tingkat konsumsi masyarakat yang juga semakin baik sehingga kuliner mulai banyak berkembang di beberapa segmen pasar.

4. Bisnis Jasa

Selanjutnya yang juga berkembang menjadi bisnis terbaru 2019 adalah di bidang jasa. Bisnis jasa mulai banyak berkembang tidak hanya di bidang jasa yang sederhana seperti bisnis laundy, les privat dan juga berbagai bisnis jasa sederhana lainnya namun juga di bidang yang berhubungan dengan teknologi masa kini.

Bisnis jasa di bidang teknologi masa kini adalah seperti bisnis penerjemah, bisnis desain grafis maupun desain dan pembuatan web, jasa database dan lain sebagainya. Bisnis di bidang jasa teknologi ini pun semakin berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan berkembangnya teknologi.

5. Bisnis Waralaba

Selanjutnya yang juga menjadi bisnis terbaru 2019 adalah bisnis waralaba. Bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang digemari dan meningkat perminataannya karena masih berhubungan dengan bisnis kuliner dan juga bisnis jasa yang semakin meningkat kebutuhannya bagi konsumen. Selain itu, kemudahan yang ditawarkan bisnis waralaba menjadi sebuah bisnis yang menjadi pilihan untuk pemula.

Baca Juga :  Peluang Usaha Bisnis Rumahan Berbasis Jasa Online

Alasannya adalah karena bisnis waralaba ini sudah memiliki manajemen sendiri sehingga sebagai salah satu pemegang hak untuk waralaba hanya cukup memperhatikan perkembangan dari bisnisnya kedepan.

6. Bisnis Industri Kreatif

Tak hanya di berbagai poin sebelumnya. Bisnis terbaru 2019 yang mengalami perkembangan paling signifikan adalah dalam bisnis industri kreatif. Bisnis industri kreatif ini juga tidak lepas dari keberadaan jaringan internet yang membuat pemasaran atau promosi produk semakin kreatif dan juga semakin canggih.

Beberapa contoh produk industri kreatif adalah seperti pembuatan komik digital, content writer, YouTuber dan lain sebagainya. Bisnis ini diprediksi akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan juga perkembangan pemahaman akan teknologi yang semakin merata kedepannya. Jadi kamu juga harus siap dengan teknologi mendatang, jangan sampai gagap teknologi.

7. Bisnis Media Sosial

Tak hanya sebagai sarana komunikasi antar teman ataupun keluarga saja, media sosial juga menjadi lahan bisnis terbaru 2019 yang banyak diminati. Bisnis media sosial yang sebelumnya tidak ada adalah seperti bisnis industri kreatif sebagai YouTuber yang mana tidak hanya berusaha mencari pundi-pundi dollar dari web maupun juga dari cara lainnya seperti melalui Paid Promote atau bahkan Endorsing.

Kedua bisnis ini sendiri masih belum tersentuh regulasi pemerintah sehingga mungkin kita juga harus bersiap-siap agar bisnis ini dapat dikembangkan selanjutnya. Karena diprediksi bisnis media sosial termasuk seperti yang ilegal yakni jual beli follower atau likes merupakan salah satu bumbu bumbu yang ada di perkembangan teknologi terkini.

Itulah ke tujuh peluang bisnis terbaru 2019 yang beberapa mungkin sudah ada di tahun-tahun sebelumnya namun juga masih memiliki prediksi untuk terus berkembang di tahun-tahun berikutnya. Apalagi jika bisnis tersebut juga masih sangat kental berhubungan dengan teknologi dan juga internet temasuk dengan sosial media. Oleh karena itulah, ada beberapa tips untuk menyiapkan bisnis terbaru berikutnya.

Baca Juga :  Bisnis Online Terlaris Dan Cara Memulainya Agar Meraih Sukses

Tips Bisnis Terbaru 2019

1. Buka Wawasan

Yang pertama perlu dilakukan agar dapat terus mengikuti perkembangan bisnis terbaru 2019 hingga selanjutnya adalah dengan membuka wawasan. Jalan untuk membuka wawasan ini sangat banyak caranya, mulai dari membaca, mengikuti forum diskusi, menonton YouTube hingga juga sumber lainnya.

Dengan membuka wawasan dengan berbagai cara diatas tadi, anda membuka kemungkinan agar tidak ketinggalan jaman dan juga dapat mengikuti tren bisnis tersendiri.

2. Ikuti Pendapat Ahli

Selain mengikuti berbagai cara untuk membuka wawasan anda. Tidak ada salahnya jika anda turut mengikuti pendapat para ahli. Berbagai cara pun dapat dilakukan mulai dari yang paling sederhana mengikuti seminar, pelatihan, webinar dan lainnya. Sama halnya dengan membuka wawasan, hanya saja untuk poin kedua ini lebih mendalam karena langsung dari ahlinya.

3. Praktekkan

Kedua poin diatas takkan pernah membuahkan hasil ataupun takkan pernah dikuasai tanpa adanya praktek. Oleh arena itulah, apabila anda sudah mendapatkan skill baru yang bisa anda terapkan untuk bisnis terbaru 2019, anda sebaiknya langsung mempraktekkannya. Dengan demikian anda juga dapat memahami apakah apa yang sudah anda pelajari sebelumnya sudah dipahami atau masih perlu pendalaman lebih lanjut.