Bisnis Tanpa Modal Yang Cepat Untung

0
511

Mencari peluang bisnis yang tepat memang tidak selamanya mudah. Terkadang juga harus membutuhkan usaha ekstra agar dapat cepat untung. Namun, bukan berarti usaha ekstra tersebut kita harus memiliki modal yang besar agar usaha kita dapat segera memberikan timbal balik pada usaha kita. Ternyata ada juga bisnis tanpa modal yang cepat untung yang mana bisa anda pilih untuk peluang usaha anda selanjutnya. Lalu apa sajakah bisnis tersebut? Berikut beberapa ulasannya yang semoga bisa memberikan anda gambaran mengenai peluang usaha kedepan.

1. Menerima Endorse

Yang satu ini memang bisa dibilang merupakan bisnis tanpa modal yang cepat untung. Sayangnya, agar anda dapat menjadi endorser, anda membutuhkan usaha yang tak mudah. Anda harus memiliki puluhan hingga ratusan ribu follower di media sosial baik di Instagram maupun Twitter atau juga YouTube. Alasannya pihak yang ingin menggunakan jasa anda takkan mau apabila produk mereka hanya dilihat oleh sedikit orang saja.

Apakah anda harus memiliki penampilan yang menarik untuk usaha jasa endorse ini? Tidak, anda tidak perlu memiliki penampilan menarik agar anda bisa mendapatkan banyak followers dan juga banyak endorse yang masuk. Penampilan menarik adalah salah satu upaya untuk itu, namun ada juga banyak cara untuk membuat akun untuk endorse anda memiliki banyak followers. Yang terpenting adalah akun anda tersebut menayangkan sebuah konten kreatif yang menarik bagi banyak orang.

Konten kreatif yang bisa anda buat seperti joke atau komedi ringan, bisa berbentuk tulisan ataupun meme, kumpulan video lucu, tulisan motivasi, dan sebagainya. Pastikan anda juga mempelajari bagaimana agar konten anda tersebut dapat menarik banyak pengunjung dan menambah followers akun yang anda miliki.

Baca Juga :  Bisnis Ibu Rumah Tangga Paling Cepat Laris

Tak hanya itu saja, selain bisnis tanpa modal ini menawarkan endorse untuk produk yang akan diiklankan, anda juga dapat menjual akun anda nantinya dengan harga yang tentunya sesuai dengan jumlah followers dari akun anda tersebut. Usaha ini bahkan diakui merupakan usaha yang menguntungkan dan minim resiko.

2. Jasa Pencari Tiket Murah

Yang satu ini memang merupakan sebuah bisnis tanpa modal yang menggiurkan keuntungannya. Pasalnya penawaran jasa ini memanfaatkan promo yang diberikan oleh pemberi tiket dan kita hanya perlu menawarkan tiket tersebut ke suatu pihak dengan menyertakan linknya. Dan selanjutnya anda hanya perlu menerima uang jasa anda.

Memang bisnis tanpa modal ini cukup menjanjikan apalagi harga pembelian tiket yang konon semakin mahal ini membuat banyak pihak ingin mencari tiket murah hasil lewat promo agar dapat mendapatkan tiket dengan harga terjangkau. Padahal tidak semua orang dapat dengan mudah atau punya waktu untuk mencari promo tiket tersebut. Nah oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang bisnis menawarkan tiket promo mudah pada konsumen ini. Seperti contohnya adalah dengan memanfaatkan momen-momen tiket liburan yang akan menjadi penawaran yang menarik.

3. Jasa Desain

Yang satu ini juga merupakan salah satu bisnis tanpa modal yang berbasis pada bidang jasa. Ya, siapa sih di masa sekarang yang tidak suka produk dengan penampilan menarik dan juga promotif bagi konsumen? Oleh karena itulah salah satu bisnis tanpa modal yang bisa anda geluti adalah dengan menawarkan jasa desain grafis.

Jasa desain grafis ini tidak membutuhkan banyak modal. Anda hanya membutuhkan perangkat komputer yang cukup mumpuni untuk menggunakan Corel Draw ataupun Photoshop. Anda bisa menggunakan versi lama apabila komputer atau laptop anda tidak mampu menggunakan seri terbarunya.

Baca Juga :  Mulai Bisnis Online Tanpa Modal dan Terpercaya dengan Membaca Ini!

Jasa desain grafis yang bisa anda tawarkan adalah seperti desain undangan, desain MMT untuk usaha, ucapan selamat dan tujuan lain, desain foto dan juga beberapa desain lainnya. Anda bisa mematok harga sesuai dengan tingkat kesulitan dari desain tersebut. Usaha ini sangat cocok untuk anda yang yang tinggal di daerah karena masih jarang ditemukan penawaran jasa semacam ini. Apalagi anda juga dapat menyediakan hasilnya dalam bentuk cetak dengan bekerja sama dengan jasa pengeprint an atau percetakan.

4. Dropshipper

Model bisnis tanpa modal takkan lengkap jika tanpa bisnis dropshipper. Bisnis ini sangat populer saat ini yang juga malah menjadi nilai negatif karena berarti anda akan banyak memiliki pesaing. Bisnis dropshiper memang bisa dibilang 100 persen tidak membutuhkan modal selain smartphone dan jaringan internet. Anda hanya perlu memanfaatkan media gratis yang mana bisa anda manfaatkan untuk mempromosikan produk atau jasa anda.

Namun yang paling terpenting adalah anda bisa menemukan supplier atau pihak yang bisa menyetok barang untuk anda dan memiliki harga paling minimum jauh dibawah harga pasar. Pasalnya anda nantinya akan bersaing dengan banyak pihak dengan bermacam-macam range harga. Apabila anda tidak dapat memainkan harga jual anda, maka anda akan sulit mendapatkan keuntungan.

Yang juga nantinya akan memberikan keuntungan dengan cepat adalah pemilihan produk atau jasa yang akan anda tawarkan. Hal ini penting karena juga sama-sama menyangkut persaingan produk yang ditawarkan di pasaran. Apabila anda tidak bisa bersaing, anda akan kesulitan untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat dari bisnis tanpa modal ini.

5. Menjual barang Bekas

Untuk bisnis tanpa modal lainnya yang juga bisa anda andalkan sebagai peluang usaha untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat adalah dengan menjual barang bekas. Proses penjualan barang bekas ini bisa menggunakan sistem dropship dimana anda menawarkan produk pada calon pembeli dengan margin keuntungan dari harga barang bekas yang anda sudah siapkan. Besaran margin keuntungan tersebut bisa anda hitung dari nilai dari barang yang anda jual.

Baca Juga :  7 Tips Bisnis Online Makanan

Meskipun demikian, resiko dari bisnis tanpa modal ini adalah mendapatkan komplain seperti anda bisa saja diminta untuk mengambil kembali barang yang sudah dijual karena kondisi yang tidak sesuai dengan deskripsi yang mungkin tercantum di iklan. Memang kelemahan dari sistem online dropship ini adalah anda tidak mengetahui kualitas barang yang dijual karena produk atau barang tersebut hanya dimiliki oleh supplier sehingga anda tidak bisa mengeceknya.

Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa membuat peraturan seperti garansi dalam waktu 3 x 24 jam setelah pembelian. Dengan demikian anda bisa menghemat waktu dan juga tenaga untuk mengatasi konsumen.

Itulah ke 5 model bisnis tanpa modal sama sekali yang mana diharapkan dapat menjadi usaha yang banyak memberi rejeki baik bagi anda sendiri maupun bagi orang yang berada di sekitar anda. Dari sekian pilihan yang ada, temukan mana yang bisa dengan mudah anda kuasai. Ada alasan mengapa anda perlu menguasai bagaimana produk atau bidang jasa tersebut bekerja. Karena bisnis tersebut bukan hanya sekedar menentukan harga yang harus dipasang agar dapat memberi keuntungan namun juga bagaimana anda dapat memberikan penawaran lebih dibanding pihak lain yang memiliki produk sejenis. Semoga artikel ini dapat membantu anda menemukan pilihan diantara 5 pilihan tersebut.