Di era globalisasi ini banyak terobosan baru atau teknologi super canggih yang dapat membantu masalah dalam kehidupan sehari-hari. Kemajuan teknologi akan mempermudah manusia dalam mendapatkan informasi dan lain-lain. Salah satunya adalah aplikasi paytren yang mempunyai fungsi untuk pembayaran melalui jaringan internet. Selain itu, Paytren juga bisa dijadikan bisnis yang menguntungkan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai bisnis paytren:

Apa Itu Bisnis Paytren?

Saat berbisnis, seseorang harus paham atau mengerti akan bisnis yang ia jalankan. Alangkah lebih baiknya  untuk menguasai terlebih dahulu konsep dasar sebuah usaha ataupun bisnis. Begitu juga dengan bisnis paytren yang saat ini sedang menjadi tren. Paytren merupakan aplikasi yang didirikan oleh Yusuf Mansur pada tanggal 10 Juli 2013 untuk memudahkan transaksi pembayaran maupun tagihan,

Aplikasi dalam naungan PT Veritra Sentosa Internasional ini dapat digunakan di berbagai jenis smartphone seperti android maupun iOS (minimal iPhone 5 keatas). Fungsi dari PayTren ini sama saja dengan ATM yaitu untuk melakukan transaksi ataupun pembayaran. Melalui aplikasi ini penggunanya dapat mentransfer uang. mengisi ulang pulsa dan paket data, membayar token listrik, membeli tiket pesawat dan lain-lain.

Mengantri panjang adalah hal yang paling menjengkelkan apalagi jika sedang terburu-buru karena suatu urusan. Nah, untuk itu Paytren hadir sebagai solusi. Penggunanya cukup melakukan pembayaran atau transaksi melalui aplikasi mobile yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Keuntungan Bisnis Paytren

Menggunakan Paytren membuat penggunanya tidak perlu repot lagi keluar rumah, tidak terkena antrian panjang, dapat dilakukan kapan saja, serta tidak membuang waktu dan tenaga. Di dalam aplikasi Paytren juga terdapat fitur menarik yang dapat diikuti seperti fitur sedekah, fitur inspirasi UYM, fitur aqiqah, fitur Fintren, dan fitur ibuuk yang melayani buku digital.

Tidak hanya memberikan keuntungan bagi mitranya, aplikasi ini juga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis. Bisnis Paytren saat ini sedang maraknya dijalani oleh banyak orang. Lalu apa itu bisnis Paytren? yaitu merupakan peluang usaha yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada mitra yang bertugas untuk memasarkan program dan fitur Paytren kepada orang lain.

Setiap pemasaran yang berhasil akan mendapatkan komisi dari perusahaan. Komisi yang diberikan oleh perusahaan kepada mitra bisnis ada enam yaitu; komisi penjualan langsung, komisi leadership, komisi pengembangan penjualan langsung, komisi pengembangan komunitas, komisi cashback dan komunitas, serta komisi rewards.

Cara Menjalankan Bisnis Paytren

Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan maka bisnis paytren adalah pilihan tepat yang dapat dicoba. Menjalani bisnis Paytren tidak memerlukan skill khusus, yang dipakai saat berbisnis Paytren adalah ketekunan, kesabaran, dan mau dibimbing sampai benar-benar bisa. Bisnis ini ternyata memiliki sistem berbasis konvensional dan juga MLM (network marketing).

Tujuan memakai sistem berbasis network marketing adalah agar keuntungan dapat terbagi rata dan tidak terjadi ketimpangan pembagian keuntungan. Untuk memulai bisnis Paytren, calon mitra bisnis harus bergabung terlebih dahulu dan membeli lisensi Paytren. Lisensi Paytren adalah hak izin yang diberikan perusahaan untuk menggunakan aplikasi. Nah, inilah penjelasan secara lengkap untuk menjalankan bisnis paytren:

1. Mendaftarkan Diri Menjadi Mitra Bisnis Paytren

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan registrasi untuk mendaftarkan diri sebagai mitra paytren. Biaya yang diberikan perusahaan untuk berlangganan adalah seharga Rp. 350.000. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan ID keanggotaan, pin,  deposit awal, bonus produk, dan lain-lain. Setelah mendaftar otomatis pengguna telah membeli lisensi paytren yang dapat digunakan untuk memulai bisnis paytren.

2. Menjadi User Aktif Paytren

Selanjutnya yaitu menjadi user aktif aplikasi Paytren. Maksudnya disini adalah akun atau user paytren harus aktif menggunakan paytren untuk membayar suatu tagihan dan memanfaatkan fitur-fitur yang telah ada. Ketika seseorang benar-benar secara langsung memakai aplikasi ini untuk kehidupan sehari-hari, pastilah tingkat pemahaman terhadap Paytren akan lebih bagus.

Dengan begitu, ketika seseorang sedang mempromosikan paytren ataupun menceritakan manfaatnya pastilah pelafalan orang tersebut lebih mudah dipahami. Hal ini tentu saja akan membantu meningkatkan rasa percaya calon mitra kepada perusahaan.Cobalah menceritakan manfaat Paytren kepada teman, keluarga, sahabat, tetangga, dan lain-lain.

3. Mempromosikan Fitur Paytren Ke Orang Lain

Promosi adalah upaya yang dilakukan pebisnis untuk memasarkan produk yang mereka jual. Tujuan promosi tidak lain dan tidak bukan untuk menimbulkan ketertarikan calon mitra terhadap barang atau jasa yang ditawarkan. Hampir semua bisnis mempunyai staf pemasaran ataupun cara marketing yang berbeda-beda. Nah, disinilah peran mitra atau agen bisnis untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Banyak cara yang bisa dilakukan ketika ingin mempromosikan fitur Paytren kepada oran lain. Bisa dengan menceritakan pengalaman pribadi setelah menggunakan paytren, membagikan manfaat paytren kepada teman-teman tongkrongan, membandingkan Paytren dengan pembayaran secara konvensional, dan juga mengenalkan lebih jauh aplikasi Paytren.

4. Menjual Lisensi Paytren

Setelah promosi yang dilakukan berhasil dan sudah ada orang yang tertarik untuk memakai aplikasi Paytren, maka langkah berikutnya dalam menjalankan bisnis Paytren adalah dengan menjual lisensinya. Apa itu lisensi? lisensi Paytren adalah hak izin yang diberikan perusahaan untuk menggunakan aplikasi itu sendiri. Setiap penjualan yang berhasil, maka perusahaan akan memberikan komisi kepada mitra bisnisnya.

Komisi setiap penjualan lisensi adalah seharga Rp. 75.000. Bukan hanya itu, banyak benefit yang bisa didapatkan jika sudah menjadi mitra bisnis dari perusahaan Paytren seperti komisi Leadership, komisi pengembangan komunitas, komisi generasi, cashback transaksi komunitas, dan juga penghargaan atau Rewards. Komisi ini akan di dapatkan bila mitra bisnis perusahaan dapat mengembangkan bisnisnya.

5. Melakukan Pembinaan Bisnis Yang Baik

Nah, setelah mitra bisnis telah mendapatkan bisnis penjualan lisensi dari perusahaan bukan berarti bisnis tersebut hanya mentok disitu. Hal selanjutnya yang dilakukan untuk menjalankan bisnis Paytren adalah dengan membantu dan membimbing orang-orang yang belum mengerti memulai bisnis Paytren darimana. Disinilah tugas mitra bisnis untuk menjadi pelayan yang baik.

Setiap pembinaan bisnis juga akan mendapatkan keuntungan yang diberikan oleh perusahaan yaitu berupa komisi Rp. 2.000 per-orang. Maksudnya begini, apabila pengguna paytren yang langsung membeli lisensi dari pemasaran mitra bisnis. Jika pengguna Paytren tersebut juga menjual lisensi kepada orang lain, dengan begitu mitra bisnis akan mendapatkan komisi pengembangan bisnis.

Masih banyak lagi keuntungan yang akan didapatkan mitra bisnis dari perusahaan, intinya lakukanlah promosi dengan sungguh-sungguh agar dapat meningkatkan penjualan lisensi paytren dan bimbinglah orang-orang yang sudah mendaftar untuk menjadi lebih produktif. Dengan ini, banyak pundi-pundi emas yang bisa diraih selain itu memakai Paytren membuat penggunanya tidak repot lagi keluar rumah.

Bagaimana? sangat banyak bukan keuntungan menggunakan Paytren? Bisnis ini ternyata bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Itulah penjelasan mengenai bisnis paytren dan cara menjalankan bisnis tersebut. Saat menjalankan bisnis ini yang terpenting harus memiliki kesabaran yang bagus dan juga ketekunan. Setelah memiliki itu, dijamin bisnis Paytren akan sukses.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here