6 Bisnis Online Ibu Rumah Tangga Paling Cepat Untung

0
88

Di jaman sekarang, bisnis online sudah menjadi sebuah peluang usaha yang paling banyak diminati. Alasannya ada banyak yang mana salah satunya adalah karena kemudahan yang diberikan serta modalnya yang fleksibel. Maka tak heran apabila ibu rumah tangga pun turut tertarik untuk mencoba bisnis online yang juga memberikan kemudahan bagi ibu rumah tangga untuk menjalankannya. Nah, apa sajakah bisnis online ibu rumah tangga yang paling cepat untung? Berikut ulasannya untuk anda terutama jika anda merupakan ibu rumah tangga.

1. Catering

Salah satu bisnis bisnis online ibu rumah tangga yang paling cepat untung pertama adalah bisnis catering. Mungkin anda berpikir bahwa bisnis catering ini bukanlah sebuah bisnis online, namun sebenarnya bisnis ini bisa ditambah manfaatnya dengan penggunaan media sosial serta media promosi lainnya melalui internet.

Apabila catering biasanya dipesan dengan harus datang terlebih dahulu ke pihak catering, maka dalam hal ini anda bisa memanfaatkan video call, chat dan lainnya sebagai media komunikasi antara konsumen dan produsen.

Yang terpenting dari bisnis ini adalah anda mampu menampilkan promosi yang menarik di media online kemudian ditambah dengan cita rasa masakan anda yang tentu saja harus memuaskan pihak konsumen sehingga pihak konsumen dapat mempertimbangkan untuk kembali memakai jasa anda.

Jangan lupa untuk selalu memberikan informasi mengenai catering anda baik melalui kartu nama atau media lainnya. Meskipun ketika bisnis anda ini akan semakin membesar, anda nantinya akan membutuhkan tenaga tambahan untuk membantu.

2. Dropshipper

Selanjutnya ada bisnis online ibu rumah tangga yang paling cepat untung yakni menjadi dropshipper. Dropshipper seperti yang anda ketahui memang tidak membuutuhkan modal sama sekali. Inilah yang membuat peluang usaha dropshipper banyak tertarik serta ditambah alasan lainnya.

Baca Juga :  Sudah Bisnis, Tetapi Gagal Terus? Sudah Coba Bisnis Online Rumahan Ini!?

Bisnis dropshipper ini dimulai dengan anda menentukan produk apa yang akan anda jual nantinya atau jasa apa nantinya. Nah, setelah anda menentukan produk atau jasa apa yang akan dijual, selanjutnya yang perlu anda temukan adalah supplier dari produk anda tersebut. Sebagai tips, harga dari produk yang ditawarkan supplier janganlah terlalu tinggi. Alasannya adalah karena anda nantinya juga akan menawarkannya bersaing dengan penjual lainnya.

Apabila produk yang anda tawarkan terlalu tinggi, maka anda akan sulit bersaing dengan penjual lain yang menjual produk yang serupa dengan produk yang anda miliki. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik dalam memilih suplier yang tepat dan juga dalam mematok harga.

3. Reseller Produk

Pilihan lainnya yang juga dapat menjadi bisnis online ibu rumah tangga yang paling cepat untung adalah dengan menjadi reseller produk. Reseller produk berbeda dengan dropshipper yang mana untuk reseller ini anda harus membeli produk dari supplier terlebih dahulu jadi bisa dikatakan bahwa anda membutuhkan modal apabila ingin memilih model bisnis ini.

Meskipun memiliki modal, namun reseller produk juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan dropshipper yakni produk sudah di tangan anda sehingga anda dapat lebih meyakinkan calon pembeli. Sedangkan alasan yang kedua adalah reseller dapat meminimalkan biaya pengiriman dengan membeli dalam partai besar.

Selain itu, dengan menjadi reseller produk, anda juga dapat membuka toko offline yang mana tentunya bisa meningkatkan harga produk karena tanpa perlu menunggu proses pengiriman yang lama. Jadi, baik reseller maupun dropshipper anda dapat memilih yang anda rasa paling menguntungkan untuk anda maupun yang paling cocok dan paling mudah untuk anda jalankan.

4. Produk Kerajinan

Selain ketiga bisnis online ibu rumah tangga yang paling cepat untung diatas, ada juga bisnis produk kerajinan tangan yang bisa anda pilih. produk kerajinan ini cenderung menggunakan bahan baku yang murah namun dengan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dapat mengubah nilai produk sehingga laku di pasaran. Oleh karena itulah bisnis ini menjadi bisnis yang cepat menguntungkan.

Baca Juga :  Peluang Usaha Rumahan Yg Menjanjikan Ini Wajib Kamu Coba, Untungnya Besar!

Tak hanya itu saja, produk kerajinan ini juga cenderung memiliki waktu yang fleksibel untuk dikerjakan. Selain itu apabila produk anda dapat berkembang, dan anda dapat menyerap tenaga kerja dari peluang usaha kerajinan tersebut.

Beberapa peluang produk kerajinan tangan yang dapat dijual secara online dan memiliki nilai jual tinggi adalah seperti tas rajutan atau produk rajutan lainnya, aksesoris sederhana hingga aksesoris hijab. Peluang usaha ini pun dapat mengikuti keinginan pasar sehingga lebih fleksibel dan juga tetap dapat mempertahankan permintaan pasar.

5. Produk Fashion

Bisnis online ibu rumah tangga yang paling cepat untung lainnya adalah produk fashion. Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan kita akan pakaian memang tak pernah berhenti. Apalagi seiring dengan perkembangan kita, terkadang juga pakaian bisa menjadi kekecilan. Nah, salah satu bisnis online yang bisa diandalkan adalah dengan menjual produk fashion.

Produk fashion ini bisa anda pilih dengan menggunakan model bisnis reseller ataupun dropship sehingga meudahkan anda untuk mendapatkan produk busana yang sesuai dan juga kekinian. Namun apabila anda dapat menemukan pihak yang dapat mensuplai pakaian untuk anda jual secara online, maka hal tersebut juga dapat dijadikan opsi.

Produk fashion yang bisa anda pilih pula tidak terbatas pada produk fashion pria atau wanita. Produk fashion seperti busana Muslim atau juga hijab Syar’I bisa menjadi pilihan yang tepat karena perminataan pasar yang cukup tinggi pada dua produk ini. sedangkan utnuk fashion pria, anda bisa menjual kemeja, jacket dan juga beberapa produk lainnya yang sekiranya masih menjadi trend.

6. Make Up

Yang satu ini memang spesial untuk kaum perempuan, karena bisnis make up merupakan salah satu bisnis online ibu rumah tangga yang menjanjikan dan sulit untuk ditolak. Alasannya tentu saja adalah faktor kebutuhan untuk menjaga penampilan agar selalu tetap menarik.

Baca Juga :  5 Langkah Membuka Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis make up ini sendiri tidak sedikit yang ditawarkan secara online, kembali, anda bisa mengajukan kerja sama baik itu kerjasama sebagai supllier untuk dropshiper maupun supplier untuk reseller. Menjadi reseller pun rasanya tidak akan terlalu berat karena setiap bulannya pasti ibu-ibu melakukan pertemuan rutin di wilayahnya.

Apabila harga dari produk tersebut masih terlalu tinggi, anda bsia mengadakan sistem arisan untuk produk make up tertentu. Sistem pembayaran melalui arisan di setiap pertemuan yang anda hadiri bersama ibu-ibu ainnya.

Nah itulah ke enam bisnis online ibu rumah tangga yang cepat memberikan keuntungan bagi anda. Meskipun mungkin ada beberapa peluang usaha yang ada masih memiliki kekurangan, dengan kreatifitas ibu rumah tangga pasti dapat teratasi dengan baik. Yang terpenting adalah anda terus dapat mengembangkan diri. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan peluang usaha yang dapat menambah pendapatan keluarga. Tetap semangat, semoga sukses dengan usaha baru anda.