Item Bisnis Dropship Paling Banyak Diminati

0
27

Bisnis online apa yang tidak membutuhkan banyak modal namun memiliki potensi keuntungan yang besar? Awalnya bisa saja adalah bisnis dropship. Ya, bisnis ini memang tidak memiliki banyak modal. Modal yang anda butuhkan untuk membuka peluang usaha ini adalah modal mencari supplier yang dapat dipercaya, perangkat yang dapat terhubung ke internet serta yang paling penting adalah modal keinginan untuk membuka usaha dengan banyak mencari informasi yang dapat meningkatkan kemampuan anda berbisnis.

Untuk membantu anda untuk membangun bisnis atau peluang usaha, berikut ini ada beberapa item bisnis dropship yang paling banyak diminati oleh konsumen. Namun, sebelum anda memilih item yang bisa anda jual, anda juga perlu melakukan survey terhadap pasar di sekitar anda atau dalam ruang lingkup anda. Tujuannya adalah agar item yang anda jual memang dibutuhkan oleh pasar.

1. Pakaian

Item bisnis dropship paling laku karena banyak diminati oleh pembeli adalah bisnis pakaian. Bisnis pakaian ini memang selalu laris manis karena bisnis ini tidak hanya dicari oleh kaum hawa saja, kaum adam baik tua muda membutuhkan pakaian untuk jangka waktu tertentu. Apalagi jika mendekati hari raya seperti Idul Fitri, baju baru untuk keluarga pasti laris untuk diburu dan salah satunya adalah dengan melalui pembelian online.

Lalu apa sih bisnis pakaian apa yang laris di indonesia sebagai bisnis dropship? Jawabnya adalah busana Muslim serta kebutuhan lainnya mulai dari hijab, dalaman hijab, gaun dan lainnya. Hal ini memang tidak mengagetkan karena Indonesia sendiri dianggap sebagai negara kiblat untuk mode pakaian Muslim dunia. Tidak hanya itu saja, tren-tren terkini untuk hijab terbaru juga banyak berasal dari Indonesia.

Baca Juga :  Informasi Seputar Bisnis Online Terpercaya Bagi Pemula

Namun, bukan berarti pakaian lainnya bukanlah salah satu item bisnis dropship yang laris, pakaian olahraga misalnya mulai dari jersey sampai training juga menjadi pilihan konsumen untuk berbelanja.

2. Sepatu

Tidak hanya busana berupa pakaian saja yang menjadi salah satu item bisnis dropship paling laris yang dijual di internet. Item fashion lainnya yang juga laris menjadi incaran konsumen adalah sepatu baik sepatu import maupun lokal, sepatu kulit maupun sepatu olahraga. Jadi, anda bisa menentukan apa yang akan anda jual dari item bisnis ini sesuai dengan keinginan anda.

Banyaknya produk lokal yang dijual di toko online oleh dropshipper juga sebenarnya telah membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnisnya. Jangan khawatir, produk lokal pun tidak kalah saing dengan produk import. Yang terpenting adalah ada uang ada barang. Anda bisa merasakan sendiri banyaknya pilihan untuk itu.

3. Gadget

Item bisnis dropshiper yang juga banyak dicari adalah gadget yang dalam hal ini yang menjadi favorit adalah tentu saja smartphone. Smartphone yang hampir setiap jangka waktu tertentu ini merilis produk barunya menjadi tantangan tersendiri bagi pada dropshipper. Alasannya tentu saja karena smartphone merupakan salah satu kebutuhan primer saat ini yang banyak dibutuhkan di tengah masyarakat baik sebagai hiburan maupun sebagai alat komunikasi.

Pasar gadget ini juga bisa dibilang memiliki pangsa pasar yang semakin membesar, yang mana salah satu sumber penyebabnya adalah tentu saja update smartphone terbaru yang masih menjadi incaran banyak orang. Namun bagi mereka yang memang ingin membuka usaha untuk dropship smartphone ini sebaiknya berhati hari terutama karena memang banyak penipuan yang menggunakan kedok penjual smartphone.

4. Makanan Ringan

Salah satu bisnis dropship yang juga banyak diminati, cepat balik modal, minim resiko adalah bisnis dropship makanan ringan. Bisnis ini lebih sedikit memiliki resiko karena bukan karena makanan yang dijual namun karena harganya yang juga ringan. Makanan ringan ini juga memiliki daya tahan lebih baik daripada makanan berat lainnya seperti kue.

Baca Juga :  Bisnis Online Terbaik Yang Layak Digeluti Saat Ini

Selain itu, konsumen yang mengkonsumsi makanan ringan ini cenderung juga mengkonsumsinya dalam waktu yang cepat sehingga apabila mereka suka produk tersebut. Selain itu, makanan ringan ini juga merupakan sesuatu yang dapat dibagikan dan dimakan bersama-sama sehingga produk pun akan cepat habis pula. Apalagi jika jajanan anda memiliki nilai plus atau lain daripada yang lainnya.

Beberapa tips untuk penjualan makanan ringan yang ingin produknya menjadi bisnis dropshipper. Produk tersebut seperti:

  1. Makanan Pedas Berlevel
  2. Makanan import, bukan berasal dari dalam negeri
  3. Punya brand atau nama unik

Nah itulah yang bisa anda jadikan modal untuk peluang usaha anda selanjutnya.

5. Kosmetik

Salah satu bisnis dropship yang banyak digemari dan juga laris manis di tanah air adalah bisnis kosmetik. Ya, bahkan tak hanya perempuan saja yang mencari produk kosmetik ini. Tidak sedikit pria yang juga mencari kosmetik seperti perawatan wajah dan lain sebagainya. Produk kosmetik ini naik daun diantara banyaknya barang dropshiper karena beberapa hal sebagai berikut:

  1. Cocok dengan kulit orang Indonesia
  2. Mulai banyak pilihan kosmetik yang aman untuk digunakan
  3. Harga yang tidak lagi mahal

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan bisnis dropship berupa produk kosmetik ini bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang mencari peluang bisnis.

Dari kelima item bisnis dropship diatas, mungkin anda juga tidak memilih salah satunya. Namun, apabila anda ingin memilih peluang dari produk lainnya, ada beberapa tips yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih produk untuk berjualan dengan sistem dropship.

Tips Memilih Produk Untuk Dropship

1. Peluang Pasar

Anda bsia melakukan survey singkat kepada kawan-kawan anda apakah produk yang akan anda jual merupakan produk yang menarik bagi mereka untuk dibeli atau tidak.

Baca Juga :  Peluang Usaha Tanpa Modal Ini Sangat Menjanjikan, Kamu Harus Baca Ini

2. Memilih Supplier

Memilih supplier menjadi salah satu upaya agar bisnis dropship anda laku. Pasalnya supplier ini yang juga nantinya akan menentukan harga jual produk anda sehingga dapat bersaing antara satu dengan yang lainnya.

3. Manfaatkan Media Sosial

Tak hanya mengandalkan e commece atau toko online, anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk kombinasi dengan toko online anda. Yang terpenting anda bisa mencari peluang untuk bisnis anda.

Itulah beberapa item yang bisa dijual karena merupakan salah satu item dari item bisnis dropship terlaris dan juga beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi meskipun bukanlah referensi utama. Namun tetap, anda harus terus meningkatkan skill anda agar anda semakin terus dapat mengembangkan bisnis anda.

Mengapa hal tersebut perlu? Karena tentu saja dari hari ke hari bisnis juga akan berubah seperti mengikuti perkembangan teknologi, perubahan tren pasar, hingga kemungkinan-kemungkinan lainnya yang bisa saja terjadi. Oleh karena itulah, jangan berhenti untuk mencari atau belajar dari pengalaman pengalaman yang sudah ada dan juga prediksi prediksi yang akan ada.

Semoga sukses dengan bisnis dropship anda, baik yang sudah ada maupun yang baru akan dibentuk.