Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun

0
41

Memiliki sebuah usaha atau bisnis merupakan keinginan yang dimiliki oleh kebanyakan orang. Dengan melakukan atau mempunyai jenis usaha yang ramai di pasaran, maka dapat menambah penghasilan sehari – hari.

Bisnis online yang saat ini sedang memiliki banyak peminat dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin memulai usaha atau bisnis, banyaknya pengguna internet juga dapat mempengaruhi penjualan dari produk itu sendiri, dengan begitu peluang bagi pelaku usaha mendapatkan konsumen semakin besar pula.

Internet sendiri merupakan teknologi yang sangat baik digunakan pada era digital ini. Pada saat ini hampir semua kalangan maupun instansi atau perusahaan menggunakan internet sebagai penunjang aktivas dalam melakukan pekerjaan dan dengan internet semua pengguna dapat terhubung di saat yang bersamaan. Jadi dapat dibayangkan bahwa melalui internet ini dapat membuka peluang – peluang bisnis.

Bisnis online dapat dijalankan atau dilakukan oleh semua golongan masyarakat, karena sifatnya yang fleksibel dalam melayani pelanggan dan tidak harus memerlukan kantor untuk dapat menjalankan bisnis online ini. Hal itu dapat terjadi karena dengan adanya perangkat mobile atau gadget yang juga bisa untuk mengakses internet.

Selain itu cara pemasaran dalam internet atau online juga sangat mudah. Pemasaran ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan menggunakan jasa – jasa promosi produk yang saat ini banyak di dunia internet. Dengan begitu, semakin banyak calon pelanggan yang akan tahu dengan produk yang kamu miliki.

Kebanyakan dalam dunia usaha pasti memerlukan yang namanya modal. Modal juga dapat menentukan kinerja tim dalam satu produk yang akan dipasarkan. Dengan adanya modal yang cukup atau lebih, maka akan semakin baik pula produk yang dihasilkan.

Bukan hal yang tidak mungkin memulai bisnis online tanpa modal sepeserpun. Dengan adanya berbagai macam jenis bisnis online, maka peluang usaha juga semakin bervariatif. Banyaknya pilihan untuk memulai bisnis ini dikembalikan ke pelaku usaha dan dapat memilih jenis usaha apa yang tepat untuk mulai dijalankan.

Baca Juga :  7 Bisnis Online Modal Kecil Yang Bisa Dikembangkan di Desa

Dengan semua kelebihan tersebut maka tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai usaha atau bisnis online kamu. Tentunya dari setiap jenis peluang usaha yang ada, pastinya sebagai pelaku usaha dapat menentukan jenis usaha yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Berikut merupakan pilihan bisnis yang dapat dijalankan dan tentunya dapat kamu jadikan pertimbangan dari bisnis yang akan kamu mulai.

1. Usaha bidang fashion

Terdapat banyak pilihan untuk dapat manjadi pelaku bisnis dalam bidang ini contohnya dengan menjadi reseller dari sebuh produk tertentu. Tidak dibutuhkan biaya dalam menjalankan usaha ini karena sebagai reseller cukup dengan menjual produk orang lain maka setiap barang yang terjual dari reseller akan mendapatkan keuntungan tersendiri.

Dibidang ini berbagai produk fashion dapat dipasarkan mulai dari baju anak – anak, kerudung, rok, jaket serta kebutuhan skamung lainnya. Jadi dalam bisnis ini semakin banyak produk yang terjual maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa di dapatkan. Produk yang di jualpun akan sangat berkembang ketika ketika pemasaran tentang produk yang dijual berjalan dengan baik.

2. Usaha bidang teknologi

Tidak kalah menariknya dari jenis bisnis online lain, usaha dalam bidang teknologi juga sedang baik untuk dilakukan pada saat ini. Contohnya saja seperti membangun bidang usaha teknologi IT seperti pembuatan atau pengembangan software serta pembuatan web.

Saat ini teknologi seperti inilah yang dibutuh oleh berbagai masyarakat karena pada dasarnya semua yang berkaitan dengan internet terutama dalam melakukan usaha pasti dibutuhkan sebuah software atau web.

Namun dibutuhkan keahlian khusus untuk membangun bisnis ini, karena ilmu yang dipelajari dalam pembuatan software dan web ini tidak diajarakan di semua tempat. Maka dari itu bisnis jenis ini memiliki tarif harga yang cukup tunggu.

Baca Juga :  8 Pilihan Bisnis Online 2019 Menjanjikan

3. Usaha bidang desain, fotografi, dan vidoegrafi

Salah satu kebtuhan dalam melakukan sebuah pemasaran produk adalah adanya sebuah logo yang dapat mewakilkan dari produk itu sendiri. Maka dari itu bisnis desain ini juga cukup meyakinkan untuk melakukan usaha di bidang ini.

Terdapat banyak sekali jasa – jasa yng berkaitan dengan disain saat ini itu karena banyaknya juga usaha – usaha kecil yang pastinya juga membutuhkan sebuah logo atau desain lain yang diperlukan oleh produk yang akan dipasarkan.

Selain desain jika kamu menyukai dunia fotografi maka hasil foto kamu juga dapat dijadikan uang hal ini sangat memungkinkan karena adanya platform di internet yang dapat menampung hasil foto kamu dan di jual secara online oleh platform tersebut, seprti shutterstock.com.

Untuk usaha dalam pembuatan video seperti editing juga memiliki pasarnya sendiri pasalnya kemampuan dalam mengolah video ini tidak semua orang dapat melakukannya maka dari itu jasa ini sendiri terbilang cukup ramai di pasaran, kegunaannya dalam berbagai bidang juga sangat dibutuhkan.

4. Usaha freelancer sebagai content writer dan copywriter

Menulis merupakan sebagaian hobi dari beberapa orang, namun ternyata ada sebuah bisnis yang sangat menarik bagi kamu yang suka menulis. Tidak saja hanya menjadi sebuah karya, tulisan yang kamu buat juga dapat menambah penghasilan.

Seperti menjadi content writer dan copywriter meski sama – sama menulis sebagai medianya namun kedua jenis bisnis online ini memiliki sebuah perbedaan.

Content writer, seperti sebutannya jasa bisnis ini di maksudkan untuk menulis sebuah konten pada web atau blog tertentu. Konten dari web sendiripun sangat mempengarui visitor. Semakin baik konten yang ditawarkan dalam sebuah blog atau web maka makin banyak pula orang yang akan mengunjungi web tersebut.

Baca Juga :  Bisnis Online Adalah? Ini Pengertian Dan Keuntungan Menjalankannya

Sedangkan untuk copywriter lebih ditujukan untuk mempromosikan sebuah produk melalui tulisan serta ajakan yang dapat menarik calon pembeli. Dari kedua jenis bisnis tersebut tentunya dibutuhakn sebuah kreatifitas dalam pengerjaannya.

5. Usaha penerjemah bahasa

Tidak sedikit orang yang mengetahui bahasa dari berbagai negara, maka bagi kamu yang memiliki keahlian baik dalam berbahasa asing tidak ada salahnya untuk memulai bisnis ini, selain tidak membutuhkan modal bisnis ini cukup ramai di pasaran.

Jika dilihat dari peluangnya bisnis ini cukup menjanjikan, mengingat banyaknya perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Dengan berbagai dokumen berbahasa asing, pasti butuh penerjemah dalam perusahaan tersebut. Tentunya ini menjadi kesempatan besar bagi kamu yang memiliki keahlian dalam bidang ini.

Selain itu, Indonesia juga memiliki program untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata alamnya kepada dunia. Dengan demikian, di kemudian hari pasti juga dibutuhkan tour guide dan bisa saja kamu menjadi tour guide secara online, karena teknologi sekarang tidak membatas jarak.

Dari sekian banyak bidang usaha yang dapat dilakukan tersebut pasti memiliki pertimbangan masing – masing dari kamu sebagai pelaku usaha. Ditambah lagi untuk mejalankan bisnis tersebut tidak di butuhkan modal sepeserpun.

Hanya saja dalam aktivitasnya setiap bisnis membutuhkan sebuah ketekunan dalam melakukannya agar tercapai sebuah bisnis sesuai dengan harapan. Mari manfaatkan teknologi dengan baik dan positif, dengan melakukan bisnis online maka kamu juga turut membantu dalam perkembangan ekonomi nasional.