Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Paytren Yang Wajib Dipahami

0
1937

Siapa yang tidak mengenal istilah Paytren, bisnis pembayaran melalui uang digital ini ternyata ramai diminati karena pengembang dari bisnis ini tidak lain dan tidak bukan adalah tokoh ternama yakni Ustad Yusuf Mansyur. Namun, bisnis ini seperti pada bisnis lainnya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu apa sajakah kekurangan dan kelebihan dari bisnis paytren yang wajib dipahami sebelum anda terjun ke dunia bisnis ini.

Keuntungan

1. Canggih

Keuntungan dari bisnis Paytren yang wajib dipahami oleh anda yang berminat dengan peluang usaha ini adalah karena sistem canggih yang dibangun dalam bentuk aplikasi smartphone. Ya, di jaman sekarang ini smartphone seakan menjadi sebuah benda yang wajib dimiliki banyak orang. Oleh karena itulah Paytren melihat peluang tersebut dengan membuat aplikasi yang mana dapat digunakan dengan mudah layaknya penggunaan aplikasi media sosial.

2. Tidak ada kadaluarsa

Berbeda dengan penyimpanan uang digital lainnya, uang yang digunakan dalam bisnis paytren ini tidak memiliki kadaluarsa. Anda bisa menggunakan dana yang ada dalam rekening Paytren kapan saja selama tidak terjadi masalah pada akun Paytren anda. tentunya ini takkan merugikan pengguna karena tidak sedikit aplikasi uang digital tersebut mematok tanggal kadaluarsa sehingga pemilik harus selalu terus menggunakannya.

3. Mempermudah Pembayaran

Sama halnya dengan aplikasi uang digital lainnya, bisnis Paytren ini mempermudah pembayaran apa saja yang anda butuhkan. Mulai dari pulsa, rekening listrik, pembayaran air dan banyak lainnya yang bisa menjadi alasan mengapa aplikasi ini terus dikembangkan ke depannya dan dipromosikan sebagai salah satu media ekonomi umat. Harapannya tentu saja agar dapat memberikan kesejahteraan bagi umat dan juga dapat mempermudah setiap transaksi yang digunakan.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Online Tanpa Modal 2019 Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

4. Sistem Cashback Menguntungkan

Tak hanya menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dan juga melakukan pembayaran, bisnis Paytren juga memberikan promosi yang tidak kalah menarik ketimbang uang digital lainnya. Bentuk promosi yang diberikan juga bukanlah promosi yang hanya pemanis atau hanya gimmick saja namun langsung berupa cashback yang bisa anda simpan dalam rekening anda maupun dapat anda gunakan langsung untuk pembayaran maupun transaksi. Sangat jarang ada layanan jasa uang digital yang memberikan promosi berupa sistem cashback yang pastinya sangat menguntungkan bagi pengguna.

5. Bersedekah Setiap Transaksi

Kelebihan lainnya yang diberikan dari bisnis Paytren dan tidak dimiliki oleh jasa uang digital lainnya adalah dengan bersedekah di setiap transaksinya. Sedekah ini tercatat dalam transaksi anda sehingga anda tahu bahwa apa yang anda belanjakan atau anda bayar tersebut juga memberi manfaat bagi orang lain yang dibutuhkan. Tentunya sedekah ini diharapkan dapat membawa berkah bagi pengguna sehingga mereka secara tidak langsung melakukannya di setiap harinya.

6. Memudahkan Ibadah

Salah satu kelebihan lainnya yang berguna bagi umat adalah bisnis Paytren ini juga mempermudah ibadah yang berhubungan dengan dana seperti sedekah, pembayaran qurban hingga memberikan aqiqah. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui, yakni anda berbisnis dan juga mengejar ibadah dengan fasilitas yang memudahkan seperti melalui Paytren ini.

Dengan banyaknya kelebihan dari aplikasi Paytren ini, bisnis Paytren bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang memiliki komunitas di sekitar rumah anda. Anda tidak perlu meragukan halal tidaknya sistem pembayaran melalui aplikasi Paytren ini. Terlebih yang berusaha untuk mempromosikan aplikasi Paytren untuk kesejahteraan umat ini sendiri adalah Ustad Yusuf Mansyur yang tidak diragukan ilmu ibadahnya.

Baca Juga :  Tak Punya Modal? Coba Bisnis Online Tanpa Modal 2019 Ini

Meskipun demikian, bisnis Paytren ini juga masih memiliki kekurangan. Namun, kekurangan ini bukan berarti untuk menjelek-jelekkan bisnis uang digital ini melainkan hanya sebagai masukan atau saran yang semoga juga dapat diperbaiki baik untuk kedepannya maupun untuk sebuah sistem yang semakin baik pula. Lalu apa sajakah kekurangan dari bisnis sambil beribadah ini? Berikut ulasannya utnuk anda.

Kekurangan

1. Masih Jarang Dimengerti

Kekurangan dari Bisnis Paytren ini adalah bahwa pemahaman akan uang digital ini masih kurang dimengerti. Pasalnya masyarakat kita sendiri sangat beragam. Ada yang dengan mudah menerima kemudahan seperti pengguanaan aplikasi Paytren, namun juga ada mereka yang masih sulit untuk melepaskan uang cash sehingga produk Paytren ini masih perlu pengenalan lebih lanjut kepada masyarakat agar lebih dikenal.

2. Isu Negatif Yang Beredar

Hal kedua yang menjadi kekurangan dari bisnis Paytren adalah bisnis paytren ini adalah tidak adanya isu yang negatif yang beredar ke masyarakat seputar pengggunaan dari aplikasi Paytren seperti menyalahi agama dan sebagainya. Masyarakat perlu memahami bahwa Ust. Yusuf Mansyur menjadi pembimbing dan juga CEO dari Paytren.

3. Banyak Pesaing

Kekurangan dari bisnis Paytren selanjutnya adalah bisnis ini banyak pesaingnya. Sudah bukan rahasia lagi jika Paytren memiliki banyak pesaing penyedia layanan untuk jasa pembayaran uang digital tersebut. Namun, tentu anda bisa melihat dengan singkat apa yang menjadi nilai positif dari Paytren ini ketimbang dengan aplikasi pembayaran digital lainnya. Sehingga anda juga memahami bagaimana bisnis ini bekerja yakni untuk kesejahteraan umatnya, bukan untuk keuntungan pihak tertentu saja.

4. Belum Didukung Sistem Pembayaran Tertentu

Di posisi ke empat yang menjadi kekurangan dari bisnis Paytren adalah adanya beberapa pembayaran yang belum didukung oleh sistem pembayaran tertentu. Sebenarnya hal ini merupakan isu lama yang sebenarnya pihak Paytren sudah meluruskan dan juga sistem pembayaran tersebut sudah dapat dilakukan sehingga tidak ada lagi yang akan bermasalah.

Baca Juga :  Pentingnya Mengatur Strategi Dan Cara Pemasaran Produk Yang Efektif Dan Efisien

5. Masyarakat Belum Sepenuhnya Percaya

Yang terakhir untuk kekurangan dari bisnis Paytren ini adalah masyarakat yang cenderung belum dapat sepenuhnya percaya dengan sistem pembayaran online selain melalui bank. Padahal seperti yang kita ketahui jika bank tentu saja lebih buruk karena mengandung riba. Oleh karena itulah perlu adanya pemahaman lebih lanjut mengenai bisnis Paytren dan bagaimana Paytren memberikan untung bagi mereka yang bergabung dengan sistem bisnis ini. Memang awalnya bisnis ini dikenal sebagai dengan bisnis MLM namun melihat manfaatnya bagi umat yang lebih besar.

Itulah kelebihan dan juga kekurangan dari bisnis Paytren yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda. Pahami baik secara adil apakah bisnis ini dapat anda kembangkan atau apakah anda bisa memanfaatkannya untuk tujuan lain seperti beribadah dan juga bersedekah. Tentunya bisnis ini merupakan bisnis yang memang ditujukan untuk keuntungan umat.

Apabila anda memutuskan untuk ingin menggunakan Paytren sebagai media untuk pembayaran usaha seperti:

  • Pembayaran Listrik
  • Pembayaran Pulsa
  • Pembayaran Tiket Kereta
  • Transfer Rekening
  • Pembayaran Air
  • Dan lain lain

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari perbedaan margin harga dan jasa pembayaran yang anda terima serta jangan lupa untuk promo cashback yang bisa anda kumpulkan sebagai salah satu keuntungan dari bisnis Paytren ini.