Bisnis Menguntungkan Tanpa Modal Banyak

0
15

Siapa bilang mencari bisnis di era sekarang ini susah? Sebenarnya mencari peluang usaha di jaman sekarang ini tidak susah, hanya saja penuh dengan tantangan. Mengapa? Karena hampir segala sesuatunya sangat mudah untuk dilakukan. Kita hanya perlu memaksimalkan keahlian kita dengan banyak mencari ilmu dan juga skill agar mendapatkan keuntungan yang lebih baik lagi. Apalagi bisnis menguntungkan tersebut ada juga yang merupakan bisnis tanpa modal banyak. Jelas sangat menggiurkan bukan? Berikut ini ada beberapa jenis peluang usaha yang bisa anda coba untuk kembangkan.

1. Dropshipper

Untuk urusan bisnis menguntungkan tanpa modal banyak yang pertama jelas menjadi dropshipper jawabnya. Hanya saja apabila anda ingin mencoba bisnis ini, ada beberapa tantangan yang harus anda jawab yakni sebagai berikut:

  1. Memahami kebutuhan pasar agar anda dapat menentukan produk yang memang pasar butuhkan
  2. Mencari supplier dengan harga termurah. Tentunya agar anda bisa mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar dan dapat bersaing dengan penjual atau bahkan dropshipper lainnya. Untuk mendapatkan informasi ini, anda bisa membeli database penjual atau supplier yang banyak tersebar di internet.
  3. Mampu memaksimalkan promosi dengan berbagai media yang ada. Seperti mulai dari media sosial hingga memanfaatkan e commerce atau toko online populer.
  4. Mampu memanagemen keuangan dengan baik sehingga dapat mengembangkan bisnis anda kedepannya.

Dijamin, apabila anda dapat mengalahkan tantangan tersebut, bisnis dropshipper ini bisa menjadi sebuah bisnis menguntungkan untuk anda.

2. Jasa Penulis Konten

Pilihan kedua untuk bisnis menguntungkan yang tidak banyak membutuhkan modal adalah dengan menjadi jasa penulis konten atau dalam hal ini seringkali disebut dengan content writer. Jasa penulis konten ini ada yang berupa penulis lepas atau freelance atau bahkan ada juga sebagai penulis tetap.

Baca Juga :  Rekomendasi Bisnis Online Makanan Beserta Tipsnya Agar Laris

Tantangan yang akan anda terima apabila anda berkeinginan untuk mencoba bisnis modern ini adalah anda harus dapat menulis dengan baik. Bukan menulis dengan tangan, melainkan harus dapat menghasilkan tulisan yang layak untuk dibaca banyak orang. Semakin baik tulisan anda maka akan semakin banyak yang memesan hasil tulisan anda.

Bisnis ini dapat dibilang sebagai bisnis menguntungkan karena anda tidak membutuhkan modal kecuali perangkat untuk mengetik tulisan anda dan juga jaringan internet untuk mengirimkan tulisan anda.

3. Jasa Pembuatan Web

Bagi seorang pengusaha terutama penjual, hanya mengandalkan toko online atau e commerce saja tidak cukup. Apalagi jika harus mengandalkan media sosial untuk bertransaksi. Nah, mereka membutuhkan website untuk menjual, menawarkan, atau menginformasikan tentang produk mereka secara lengkap dan detail.

Disinlah ada peluang untuk anda yang tertarik dengan dunia IT untuk mengembangkan skill anda untuk jasa pembuatan web. Modalnya? Modalnya dapat segera terganti ketika web siap dan anda juga hanya membutuhkan modal perangkat komputer dan jaringan internet yang baik.

Tak hanya pengusaha atau penjual produk saja yang membutuhkan jasa pembuatan website ini, organisasi seperti sekolah, desa dan juga lainnya juga membutuhkan jasa ini sebagai pusat informasi di dunia maya.

4. Menulis Blog

Bukan sesuatu yang sudah usang, menulis blog juga masih merupakan suatu bisnis menguntungkan yang masih bisa diandalkan hingga saat ini. Apalagi jika anda sudah mengenal saktinya Google Adsense, sudah pasti anda akan tergiur dengan kucuran dolar yang mengalir dari blog anda.

Ditambah dengan pengguna internet di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat jumlahnya, bukan tidak mungkin jika anda tidak dapat memanen rejeki dari blog ini. Tantangan yang akan anda hadapi bermacam macam, mulai dari belajar bagaimana agar blog anda memiliki banyak pengunjung dengan berbagai konten yang menarik.

Baca Juga :  Bisnis Online Syariah Dengan Menjadi Pengajar Online

5. Membuat Vlog

Meski dianggap lebih memiliki tantangan ketimbang blog, membuat vlog juga bisa menjadi suatu bisnis menguntungkan. Modalnya juga terbilang lebih banyak daripada ketika anda membuat blog yakni anda membutuhkan perangkat yang dapat merekam dengan baik video anda. Namun, apabila anda sudah memiliki smartphone dengan kemampuan kamera yang cukup baik, tidak ada salahnya utnuk memanfaatkan smartphone tersebut.

Yang terpenting adalah konten video anda menarik untuk ditonton. Jadi, apakah anda ingin mencoba untuk menjadi YouTuber masa kini? Segera pikirkan ide menarik anda.

6. Jasa Desain

Tak hanya jasa pembuatan website saja yang bisa menjadi bisnis menguntungkan tanpa modal yang banyak. Salah satu yang juga menarik untuk anda coba adalah jasa desain. Jasa desain ini bisa seperti jasa desain undangan, desain kaos, desain MMT, banner dan juga lainnya. Model bisnis ini tidak selalu harus mengandalkan internet alias online. Anda bisa memasarkannya di sekitar kediaman anda.

Hasilnya? Pengerjaan yang berat bisa anda tarif sebesar 100 hingga 200 ribu per desain namun jika desain tersebut mudah, anda bisa menawarkan tarif yang lebih murah. Untuk modalnya? Cukup perangkat komputer dan jaringan internet untuk promosi anda saja sudah cukup. Namun tentunya juga harus diimbangi dengan kemampuan anda dalam menggunakan software desain yang mana anda juga harus terus belajar menggunakannya.

7. Penerjemah

Bisnis menguntungkan namun minim modal selanjutnya adalah dengan menjadi seorang penerjemah online. Memang ada pasar untuk bisnis ini? Jawabnya adalah ada. Ya bisnis penerjemah ini memang mungkin hanya bisa dicoba oleh mereka yang memiliki kemampuan bahasa asing diatas rata-rata saja. Namun, mungkin anda tertarik menggelutinya.

Baca Juga :  Bisnis Dropship, Bisnis Yang Tidak Ada Matinya

Untuk memulai bisnis ini memang cukup penuh tantangan karena pangsa pasar dari bisnis ini terbatas pada mereka yang bergelut dengan dokumen asing atau ingin mengubah dokumen mereka ke bahasa lain. Mereka yang membutuhkan jasa penerjemah ini adalah seperti mahasiswa atau mahasiswi yang akan menyelesaikan tugas akhir mereka, selain itu ada juga penulis konten seperti konten web atau blog yang juga membutuhkan jasa penerjemah untuk isi situs mereka.

8. Bisnis Les Privat

Bisnis menguntungkan dengan modal yang tidak banyak selanjutnya adalah dengan membuka usaha atau bisnis les privat. Bisnis ini bisa dilakukan siapa saja mulai dari pelajar, mahasiswa atau karyawan sekalipun. Yang terpenting adalah mau belajar lebih lanjut untuk memberikan pelajaran kepada anak anak lainnya.

Anda bisa memulai bisnis ini dari lingkungan terdekat rumah anda. Apabila permintaan akan guru les privat ini meningkat, anda bisa membuka lowongan. Anda juga bisa memulai level pendidikan dari SD karena memang pelajarannya lebih sederhana dan bersifat dasar.

Itulah ke delapan bisnis menguntungkan dengan modal yang tidak banyak yang bisa anda coba. Meskipun sedikit memiliki modal, bisnis ini tetap membutuhkan modal utama dalam berbisnis yakni jangan mudah menyerah dan terus belajar dan berusaha. Semoga bisnis anda lancar kelak dan juga mungkin dapat memberikan ide-ide bisnis segar lainnya.