Gak Punya Modal untuk Bisnis? Coba Bisnis Online Gratis Ini

0
51

Tiap orang pasti mendambakan memiliki bisnis sendiri, baik yang sudah bekerja ataupun belum. Jika bagi para pekerja, memiliki bisnis merupakan sampingan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dapat menjadi penghasilan utama, jika penghasilan dari bisnis jauh lebih tinggi dan telah stabil.

Beruntunglah jika kita dapat hidup hingga saat ini, pasalnya untuk memiliki bisnis di zaman ini sangat mudah. Salah satu hal yang memudahkannya adalah berkat adanya internet. Teknologi ini memang sangat berdampak pada kehidupan secara global. Dengannya, seakan tidak terdapat batas negara lagi, semuanya bisa terhubung.

Dalam dunia bisnis, internet memiliki peran yang sangat vital, khususnya dalam segi pemasaran. Dulu untuk mencapai pasar ekspor tentu bukan hal yang mudah, khususnya mencari pembeli ataupun mitra. Namun, saat ini sangat mudah, bahkan hanya dengan duduk manis di dalam rumah, kita sudah bisa mengakses pasar internasional.

Selain itu, jasa pengiriman saat ini juga sangat beragam, jadi memang tidak ada yang perlu dibingungkan lagi. Intinya, saat ini bisnis begitu mudah. Namun, apakah bisa kita membuat suatu bisnis secara gratis?

Siapa yang tidak ingin jika semua hal dapat diperoleh secara gratis. Pasti tidak ada yang dapat menolaknya. Apalagi jika tahu ada bisnis yang dapat dimulai dengan tanpa modal alias gratis.

Namun, jangan senang dulu jika sudah ada kata-kata bisnis gratis, karena sebelum kamu memutuskan untuk terjun ke dunia ini, maka pastikan mentalmu sudah siap, karena jalan menuju sukses dengan cara ini bukan hal yang mudah. Hanya orang-orang tertentu yang dapat bertahan hingga meraih kesuksesan.

Jika kamu tidak percaya, cobalah melihat pengalaman para pengusaha atau pebisnis yang telah sukses saat ini. Pengalaman hidup mereka sangat berat, contohnya saja pendiri KFC, Thomas Alfa Edison, pendiri Facebook, Chairul Tanjung, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Bisnis Online Adalah Kesempatan Emas bagi yang Tidak Memiliki Modal

Oleh karena itu, sebelum memulai suatu bisnis, maka sangat disarankan untuk membaca buku ataupun melihat tayangan yang berisikan pengalaman-pengalaman pebisnis, mulai dari awal merintis hingga meraih kesuksesan. Dari sini kamu akan menemukan formula untuk meraih kesuksesan, yaitu kombinasi antara kerja keras, kecerdasan, disiplin, pantang menyerah, cermat, kejujuran, dan disertai dengan beragam ujian.

Bisnis tanpa modal alias gratis sangat bisa dilakukan. Bisnis ini yaitu bisnis online. Modal dari bisnis bisa dikatakan tidak ada alias gratis. Pasalnya yang dibutuhkan merupakan kebutuhan primer bagi tiap orang, yaitu internet dan gadget. Tentu keduanya pasti memiliki kedua benda tersebut.

Tiap orang di zaman ini pasti akan bingung jika tidak memiliki koneksi internet di gadgetnya dan akan kebingungan lagi jika tidak membawa gadget dalam aktivitas sehari-harinya. Kondisi ini tentu peluang yan sangat baik dalam bisnis online. Lantas apa saja bisnis online gratis yang dapat dilakukan?

1. Dropshipper

Bisnis online gratis yang satu ini memang sudah sangat umum bahkan sudah lama, tetapi eksistensi dari dropshipper tidak pernah luntur. Peran dropshipper sangat bagus, karena mereka membantu menjual barang, sehingga jumlah barang yang terjual dari penerima layanan dropshipper ini juga akan meningkat, sehingga keuntungan juga meningkat.

Peluang bisnis online gratis ini sangat mudah untuk didapatkan. Kamu cukup mencari penjual penjual yang memang barangnya sangat laris dan  membutuhkan bantuan orang lain untuk menjual barang-barangnya.

Dengan demikian, skema keuntungan dari bisnis online gratis ini adalah berdasarkan perjanjian yang dibuat oleh dropshipper dengan pemilik barang. Terkadang pihak pemilik barang yang membebaskan untuk memberikan harga sendiri bagi para dropshipper. Tetapi ada juga pemilik barang yang menentukan harganya dan apabila barang tersebut dijual terjual, maka bayaran untuk dropshipper sudah ditentukan,  misalkan harga barangnya Rp. 10.000 dan dropshipper akan mendapatkan bayaran sebesar Rp. 2.000.

Baca Juga :  Ini Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun Yang Mudah Dijalankan

2. Jasa tulis artikel

Jika kamu sangat menyukai tulisan dan sangat gemar menulis, maka peluang bisnis online gratis ini akan sangat cocok untukmu. Selama internet masih ada, maka orang-orang pasti akan membutuhkan artikel, terutama bagi para blogger ataupun orang-orang yang memiliki toko online.

Tetapi tidak semua orang dapat menulis dengan baik, namun hal itu dapat dilatih. Sejatinya, setiap orang itu memiliki kemampuan menulis dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Ini seperti halnya dengan sidik jari, dimana setiap orang itu memiliki karakter masing-masing dalam gaya penulisannya.

Kamu bisa mengawali usaha ini dengan mencari pekerjaan di situs-situs freelancer dan jika sudah memiliki cukup pengalaman minimal 1 tahun, maka beranikan dirimu untuk membuka bisnis ini sendiri dan mulai beriklan di forum-forum internet marketing.

3. Jasa SEO offpage

Artikel merupakan SEO On-page. Oleh karena itu, masih dibutuhkan lagi yang dinamakan dengan SEO Off-page atau di luar dari website. Namun untuk terjun di bisnis ini kamu harus mengetahui seluk beluknya, karena banyak sekali hal yang harus dipelajari apalagi ini berkaitan dengan bagaimana cara meningkatkan ranking website, sehingga ketika orang-orang mencari kata kunci tertentu, maka wabsite tersebut selalu berada di halaman pertama Google.

Memang yang paling powerfull dari SEO off page adalah gabungan dari beberapa metode, yaitu  backlink web 2.0, PBN, iklan dan masih banyak lainnya. Tetapi tetap saja dibutuhkan pengalaman dalam meracik komposisi yang pas agar dapat mempercepat menaikkan rangking dari suatu website dan mempertahankan posisinya.

4. Jasa oprek tema website

Desain website yang menarik tentu akan membuat orang-orang akan lebih betah di berada di website tersebut. Oleh karena itu, saat ini website memiliki desain-desain yang sangat bagus dan sangat atraktif. Komposisinya dibuat semudah mungkin ketika digunakan oleh para pengaksesnya.

Baca Juga :  Bisnis Online Terbaru Yang Menjanjikan di Tahun 2019

Oleh karena itu jika memiliki kemampuan dalam mendesain website maka kamu bisa mencoba bisnis online gratis ini. Tetapi perlu yang kamu ingat bahwa pasar desain tema website di Indonesia dihargai cukup murah. Namun tidak ada salahnya kamu memulainya dari sini untuk mendapatkan pengalaman.

Setelah itu kamu bisa menjelajah untuk mencari calon-calon konsumenmu dari luar negeri, seperti melalui forum-forum ataupun situs freelancer luar negeri.

5. Jasa asisten virtual

Dulu asisten mungkin hanya atau langsung berada di sekitar kita, tetapi saat ini ada dinamakan asisten virtual yang tugasnya adalah mengurusi semua hal-hal yang virtual dari apa yang kita miliki, semisal kita memiliki website, maka dia yang akan menjadi penanggung jawab tersebut, di mana dia juga yang akan mengelola siapa penulisnya, siapa yang bagian SEO Offpage dan masih banyak lainnya.

6. Jasa posting di toko online

Saat ini banyak orang yang memiliki toko online dan kebingungan, karena tidak memiliki waktu untuk melakukan posting barang yang sangat banyak di toko online miliknya, sehingga jasa posting ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu peluang usaha yang dapat kamu lakukan secara gratis.

7. Jasa admin toko online

Toko online yang telah sukses biasanya akan mencari orang-orang yang dapat menjadi admin dari toko onlinenya. Dengan demikian, ini adalah peluang bisnis online gratis yang bisa kamu coba.

Tugas utamanya adalah membalas pertanyaan dari calon pembeli. Selain itu juga mengorganisir toko online agar rapi, semisal ada barang yang sudah habis, maka barang tersebut dihapus atau diarsipkan dan beberapa tugas lainnya.