Bisnis Online Tanpa Modal Yang Cocok Untuk Orang Muda

0
261

Sebagai orang muda yang masih sekolah maupun masih kuliah, tentunya pernah berpikir bagaimana caranya agar bisa menambah uang saku atau lebih-lebih bisa membayar uang sekolah atau kuliah sendiri. Jika kamu pernah berpikir demikian, maka tanpa disadari sebenarnya kamu punya bakat berbisnis. Bisnis yang dijalankanpun mestinya bisnis kekinian. Untuk urusan modal jangan khawatir, ada beberapa bisnis online tanpa modal yang cocok untuk orang muda. Barangkali dengan bisnis ini kamu bisa menambah juga uang saku atau beli gadget baru tanpa minta uang orang tua. Berikut ulasannya.

1. Ngeblog

Bisnis online tanpa modal yang cocok untuk kamu geluti adalah dengan ngeblog atau membuka blog. Ngeblog merupakan jalan yang mudah yang bisa kamu pilih untuk berbisnis selain karena kamu tidak membutuhkan modal. Yang terpenting dari usaha melalui blog ini adalah kamu perlu untuk tekun. Karena tentunya semua usaha membutuhkan ketekunan agar dapat mencapai kesuksesan dan tidak sedikit mereka yang bisa sukses dari blog tersebut.

Untuk kamu yang belum tahu darimana kamu akan mendapatkan uang dari blog berikut penjelasannya. Apabila blog yang kamu buat itu menarik maka akan banyak pengunjung yang datang untuk membacanya. Semakin banyak pengunjungnya maka akan semakin besar monetisasinya. Monetisasi adalah dengan menawarkan pihak pengiklan seperti melalui Google Adsense untuk beriklan di blogmu.

Ada beberapa cara dari iklan ini seperti berdasarkan jumlah klik atau beberapa cara lainnya. Dari situlah kamu akan mendapatkan bayaran dari Google dan bayaran yang akan kamu terima nantinya adalah dalam mata uang dollar. Tertarik? Tentu saja ini menarik. Namun, kembali kamu harus dengan rajin menekuni bisnis online tanpa modal ini dengan banyak belajar, banyak membaca tips agar blog mu selalu banyak pengunjung.

Baca Juga :  Bisnis Online Sampingan Untuk Karyawan Kantoran

2. Ngevlog

Selain ngeblog atau menulis blog, bisnis online tanpa modal yang kekinian dan cocok untuk kamu geluti adalah dengan ngevlog. Jangan khawatir, untuk ngevloging melalui situs YouTube, kamu tidak perlu tampil dalam video. Apalagi jika kamu pemalu. Kamu bisa membuat konten video yang menarik seperti tentang fakta-fakta menarik, review suatu produk seperti yang sedang menjadi trend saat ini dan juga beberapa konten kreatif lainnya.

Karena kamu tidak perlu tampil layaknya vlogger vlogger seperti Atta Halilintar, maka peralatan yang kamu butuhkan untuk membuat konten video yang menarik ini pun juga cukup sederhana saja yakni seperti smartphone yang kamu miliki. Kamu cukup mengunduh aplikasi pembuat video kemudian mencari konten yang menarik untuk diceritakan.

Bisnis online tanpa modal ini memiliki sistem yang serupa dengan blogging. Hanya saja memang untuk persyaratan agar vlog atau akun YouTube mu dapat dimonetisasi lebih berat daripada blogging. Namun, apabila kamu tekun dalam menggeluti bidang ini, maka persayaratan tersebut takkan berat dan kamu dapat menjadi vlogger seperti idola kamu.

3. Memahami SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang mana dibutuhkan oleh para pemilik situs maupun pemilik vlog. Alasannya adalah ketika kita mencari suatu hal di mesin pencarian, bagian teratas akan selalu lebih sering dikunjungi banyak orang. Mengapa hal ini penting untuk selalu menjadi nomor satu? alasannya tentu saja adalah pada bisnis online tanpa modal pertama dan kedua yakni agar dapat mendapatkan kunjungan yang lebih besar sehingga memberikan penghasilan yang lebih besar.

Dengan memahami bagaimana SEO bekerja dan bagaimana anda bisa membuka jasa untuk mencari SEO yang tepat ini akan menjadi bisnis online tanpa modal yang cepat menguntungkan. Pasalnya mereka yang memiliki pengalaman untuk dikonsultasikan masalah SEO ini sangat dihargai baik oleh perusahaan maupun perorangan dengan bayaran yang tidak sedikit. Kamu pun tidak perlu keluar kemana-mana untuk mengerjakan hal ini.

Baca Juga :  Kriteria Dan Jenis Bisnis Online Ibu Rumah Tangga Yang Cocok Dijalani

4. Menjadi Copywriter

Apakah kamu pernah penasaran siapa yang menulis artikel di situs-situs tertentu yang setiap harinya mungkin kamu kunjungi? jika iya maka itulah yang aka menjadi rekomendasi untuk bisnis online tanpa modal yang cocok untuk orang muda seperti kamu. Alasan mengapa copywriter ini cocok untuk kamu orang muda adalah karena sebagian besar pembaca internet saat ini adalah orang muda yang mana kamu tentunya lebih memahami mereka. Hanya saja kamu juga membutuhkan keterampilan menulis yang diatas rata-rata untuk mencicipi pekerjaan ini.

Sebelum kamu memulai menjadi profesional atau ahli dalam bidangnya, pastikan bahwa bisnis yang kamu geluti ini juga memiliki persainga yang ketat nanun juga ramai. Apabila kamu dapat menekuni bidang ini, dijamin pendapatan kamu nantinya dapat memuaskan.

5. Endorse Instagram

Punya banyak follower di Instagram? Jika iya maka bisnis online tanpa modal yang satu ini cocok untuk kamu yakni dengan menawarkan endorse ke follower kamu pasti hasilnya akan memuaskan. Layaknya seperti blog atau vlogging, kamu perlu meningkatkan pengunjung dengan konten yang orisinil dan juga kreatif.

Apabila jumlah follower akun Instagrammu semakin ramai, maka kamu bisa menawarkan endorse produk tertentu yang mana sebagai bayarannya tidak selalu dapat berupa uang melainkan juga dapat berupa produk yang dijual atau lainnya. tentunya agar dapat mencapai pendapatan yang besar, kamu harus atau harus mengisi akun instagrammu dengan lebih banyak konten menarik yang bisa kamu upload.

Sekali lagi, bisnis endorse dan instagram ini juga membutuhkan ketekunan layaknya bisnis lainnya diatas sehingga kamu juga jangan tetap semangat dalam menjalankan bisnis atau malah merintis bisnis endorse ini.

6. Menjadi Dropshipper

Di posisi ke enam bisnis online tanpa modal yang menjanjikan lainnya dan cocok untuk orang muda adalah dengan menjadi dropshipper. Bisnis ini cocok untuk kamu yang punya minat di jual menjual atau berdagang. Pasalnya dengan bisnis ini kamu akan berubah menjadi seorang pedagan baik untuk produk maupun untuk jasa.

Baca Juga :  7 Bisnis Online Gratis Lewat HP Tanpa Banyak Modal

Menjadi dropshipper pun tidak membutuhkan banyak modal. kamu cukup memiliki rekening bank yang mana sebaiknya milik sendiri agar lebih mudah. Dan selanjutnya adalah dengan memahami bagaimana sistem dropship ini  bekerja dan bagaimana kamu bisa mempercepat keuntungan yang didapat nantinya. Tentunya dengan belajar dan menekuninya secara sabat dengan banyak membaca serta banyak hal lainnya yang bisa digunakan dan memaksimalkan usaha promosi sobat.

Itulah ke enam bisnis online tanpa modal yang cocok untuk orang muda saat ini yang kekinian dan juga modern. Semoga kamu dapat segera merintis usaha kamu sendiri, dapat mengembangkan potensi kamu dan tentu saja agar pendapatan yang diperoleh dari bisnis tersebut. Semoga lancar dengan usaha atau bisnis yang akan kamu rintis. Jangan sungkan untuk mencari jawaban dari kebingungan terutama ketika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang baik yang dapat dimintai pengalaman dan juga tips dalam bisnisnya.