Bisakah Bisnis Online Tanpa Modal Sepersenpun? Simak Ulasannya Disini

0
501
Bisnis Online Tanpa Modal Sepersenpun

Memulai bisnis online tanpa modal sepersenpun pasti akan menjadi pertanyaan besar. Apakah bisnis online tersebut akan berhasil dan berjalan dengan lancar? Atau malah sebaliknya? Sebenarnya keberhasilan suatu bisnis online maupun offline itu tergantung dari strategi pemasaran dan ketekunan dalam menjalankan bisnisnya.

Peluang dari bisnis online terkadang memang menjanjikan bahkan keuntungan yang didapat bisa lebih banyak dari bisnis offline. Tapi apakah bisnis online tanpa modal sepersenpun memiliki peluang yang menjanjikan? Lalu bagaimana cara mengembangkan bisnis onlinenya? Berikut penjelasannya!

Apakah Bisa Bisnis Online Tanpa Modal Sepersenpun?

Setiap bisnis yang dijalankan pasti memiliki peluang yang menjanjikan tergantung cara menjalankan bisnisnya bagaimana agar berkembang. Begitu juga dengan bisnis online tanpa modal sepersenpun, kalau dijalankan dengan sabar dan tekun maka akan memberikan peluang yang menjanjikan.

Banyak orang yang tidak ingin memulai suatu bisnis hanya karena tidak ada modal. Padahal tanpa memiliki modal sepersenpun tetap bisa menjalankan sebuah bisnis secara online. Sudah ada beberapa bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal sepersenpun hanya dengan bermodal kreativitas dan juga barang-barang disekitar.

Barang-barang yang terlihat tidak memiliki nilai justru bisa bernilai tinggi jika diolah dengan kreatif dan memiliki nilai guna tinggi. Diluar sana banyak orang yang menjalankan bisnis online tanpa modal sepersenpun, tapi bisnis online yang dijalankan tetap berkembang. Bahkan sampai dikenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri.

Jika bisnis online yang dijalankan semakin dikenal banyak orang, otomatis semakin banyak relasi yang datang. Intinya harus tetap tekun jika memutuskan untuk memulai bisnis online.

Setiap bisnis yang dijalankan memiliki risiko nya masing-masing, tapi yang terpenting jangan pantang menyerah. Jadi bagaimana ingin langsung memulai bisnis online tanpa modal sepersenpun atau hanya ingin diam menunggu sampai memiliki modal yang cukup?

Baca Juga :  Alasan Memilih Serta Jenis Usaha Dengan Modal Kecil Untung Besar

Cara Mengembangkan Bisnis Online Tanpa Modal Sepersenpun

Mengembangkan bisnis online memang perihal yang terbilang sulit. Apalagi jika bisnis online yang dijalankan asal-asalan dan tidak didasari dengan niat yang kuat untuk mengembangkannya, perlahan bisnis tersebut pasti akan gulung tikar. Tapi jika bisa memberikan kepuasan dan melayani pelanggan dengan baik, mengembangkan bisnis online bukan lagi perihal yang sulit. Berikut cara mengembangkan bisnis online tanpa modal sepersenpun yang bisa dilakukan :

1. Buat Nama Produk Yang Menjual

Semakin unik nama yang dibuat semakin banyak pengunjung yang mampir ke bisnis online yang dimiliki. Buatlah nama yang unik namun tetap mudah diingat oleh para calon pembeli. Jika memasarkan produknya di media sosial, buatlah hastag nama produknya agar mudah ditemukan di mesin pencarian.

Jika calon pembeli tertarik dengan nama produk yang dijual pasti akan menghubungi pemilik bisnis online tersebut dan bertanya-tanya. Gunakan kemampuan dan skill yang dimiliki untuk merayu calon pembeli agar mau membeli produk yang dijual.

2. Cari Waktu Yang Tepat

Memposting atau mempromosikan produk yang akan dijual secara online jangan asal-asalan, harus mencari waktu yang tepat. Jangan sampai memposting produk pada saat orang-orang tidak sedang memegang gadgetnya. Yang ada produk dari bisnis yang dijalankan akan tenggelam dengan postingan yang lain.

Waktu yang tepat adalah saat pukul 11.00 siang keatas, karena pada saat itu banyak orang yang membuka hp dan main sosial media. Dengan menentukan waktu yang tepat, maka kemungkinan orang yang melihat produk jualannya pun akan semakin banyak.

3. Jual Dengan Harga Murah

Bisnis online yang memiliki nilai jual lebih murah maka akan banyak pelanggan yang berdatangan. Apalagi jika kualitas dan hasil yang diberikan sangat memuaskan para pelanggan, pasti secara otomatis pelanggan tersebut akan mempromosikan bisnis online tersebut kepada kerabatnya.

Baca Juga :  Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Sederhana

Walaupun harga jual yang ditawarkan lebih murah, kualitas yang diberikan harus tetap terjamin. Agar semakin banyak yang membeli, sehingga banyak penghasilan yang masuk setiap harinya. Semakin banyak yang membeli dan merasa puas, maka semakin besar peluang bisnis online yang dijalankan untuk berkembang.

4. Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Tidak dapat dipungkiri kalau ramah dan sopan dalam melayani pembeli akan membuat bisnis online jadi semakin berkembang. Jika dalam melayani calon pelanggan dengan ramah dan merespons dengan baik maka calon pembeli pun akan senang dan mempromosikan bisnis online tersebut dari mulut ke mulut.

Kalau melayaninya ketus dan tidak menyenangkan pasti calon pembeli akan kecewa, dan akan berbicara sesuai dengan pelayanan yang dia dapatkan. Bila sudah begitu, otomatis bisnis online akan sepi dan sedikit yang berkunjung untuk membeli.

5. Buat Penawaran Semenarik Mungkin

Memberikan beberapa penawaran menarik itu penting untuk menjerat calon pembeli agar membeli produk yang dijual. Penawaran menarik yang dilakukan bisa berupa harga yang terjangkau tapi tetap mengedepankan kualitas. Bisa juga diskon di setiap bulannya dan ada bonus untuk pembeli yang sudah menjadi pelanggan tetap.

Adakan juga beberapa giveaway agar pembeli tertarik untuk membeli lagi. Jangan sampai pelanggan sudah banyak tapi tidak memberikan bonus untuk mereka. Sebagai tanda terima kasih untuk para pembeli yang membantu perkembangan bisnis online yang dijalankan.

6. Membuat Iklan

Memasang iklan untuk memasarkan dan mempromosikan bisnis online yang dirintis memang sangat penting. Promosi bisa dilakukan dengan memasang iklan baik secara online maupun offline. Jadi bisnis online yang dijalankan juga bisa dikenal oleh masyarakat awam yang tidak berbelanja secara online.

Baca Juga :  Peluang Usaha Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terpercaya

Jika belum memiliki cukup modal untuk membuat iklan secara offline, bisa menawarkannya kepada tetangga terdekat. Kalau tetangga sudah pada tahu pasti akan dengan sendirinya mempromosikan kepada masyarakat yang lain agar berkunjung ke bisnis online yang dijalankan tersebut.

7. Konsisten Dalam Menjalankan Bisnis

Memutuskan untuk memulai bisnis online memang memiliki banyak risiko yang harus dihadapi. Kadang bisnis online ramai dan banyak pembeli, tapi bisa saja tiba-tiba sepi dari pelanggan. Jangankan membeli, bertanya mengenai bisnis online yang dijalankan pun tidak ada.

Nah disinilah para pebisnis pemula harus memutar otak agar bisnis tetap jalan. Jangan hanya karena sepi pelanggan langsung memutuskan untuk menutup bisnis online yang baru dirintis. Risiko menjalankan bisnis memang ada saja, jadi harus tetap konsisten dalam menjalankan bisnisnya kalau ingin bisnis tetap jalan dan semakin berkembang.

Apalagi bisnis online tanpa modal sepersenpun yang akan dijalankan baru memasuki tahap awal. Akan sangat disayangkan jika harus menutup bisnis online begitu saja karena hal sepele.

Itulah penjelasan mengenai peluang dari bisnis online tanpa modal sepersenpun. Setiap bisnis atau usaha yang dijalankan pasti memiliki peluang untuk mendapatkan hasil dan kesuksesan yang menjanjikan. Gunakanlah beberapa cara di atas untuk mengembangkan bisnis online yang dijalankan.

Jangan sampai menyerah begitu saja sebelum mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Menjalankan bisnis online memang diperlukan ketekunan, kesabaran, dan juga mental yang kuat dalam menjalaninya. Jadi persiapkan segalanya untuk menerima risiko dalam berbisnis.