Bisnis Online Syariah Dengan Menjadi Pengajar Online

0
696
Bisnis Online Syariah

Bekerja tidak hanya bernilai sebagai sebuah usaha yang bersifat duniawi saja. Namun meninjau lebih dalam bahwa pekerjaan dapat pula memiliki nilai ibadah yang berpahala. Salah satunya dapat dilakukan melalui bisnis online syariah dengan jasa pengajar online. Bekerja sambil beribadah pun dapat dilakukan sekaligus dalam satu waktu.

Bisnis online syariah ini dapat dilakukan oleh semua kalangan dari semua lapisan masyarakat. Dengan syarat memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni. Berikut adalah ulasan mengenai bisnis tersebut:

Keuntungan Melakukan Bisnis Online Syariah

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh melalui bisnis online syariah, dengan langkah mudah berbagi ilmu. Sehingga menjadikan bisnis ini begitu menjanjikan untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang didapatkan:

1. Bisnis Yang Dapat Dikerjakan Tanpa Harus Keluar Rumah Dan Terikat Jam Kerja

Kerja dengan berbagi ilmu pengetahuan melalui online tidak memberikan keterikatan dalam hal tempat serta waktu kerja. Bisnis ini dapat dilakukan dengan mudah di rumah dan pada waktu kapan pun. Sifat bisnis kerja dengan berbagi ilmu pengetahuan yang bersifat fleksibel ini dapat digunakan olah siapapun baik ibu rumah tangga sampai karyawan kantoran.

Sifatnya yang mudah untuk dilakukan tentu memberikan benefit tersendiri dan menjadi cara mudah untuk melakukan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan.meskipun sebagai pekerjaan sampingan namun keuntungan yang diperoleh tidak lah sedikit.

2. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan

Disamping mendatangkan keuntungan secara materi, bisnis online syariah ini juga memberikan benefit pada ilmu pengetahuan yang dimiliki. Berbagi ilmu melalui jasa berbagi ilmu pengetahuan akan mampu menguatkan memori otak mengenai materi tertentu.

Mengulas lebih dalam tentang pengetahuan tertentu secara mendalam juga akan mampu untuk menjadikan lebih kreatif dan inovatif. Hal ini dikarenakan ingatan otak yang semakin kuat dengan terus menerus mengulas suatu hal. Serta memicu untuk lebih banyak berkreasi sehingga meningkatkan kreatifitas yang dimiliki.

Baca Juga :  Manfaat Serta Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Dicoba

3. Sebagai Bagian Dari Ibadah

Seperti yang telah diketahui secara umum bahwa sebuah ilmu yang bermanfaat akan bernilai dengan ibadah. Maka bisnis online syariah ini sangat cocok untuk dilakukan. Dengan melakukan jasa pengajar online tidak hanya berperan sebagai sumber penghasilan, namun juga sebagai ladang untuk beribadah dan mencari pahala.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menjalankan Bisnis Pengajar Online

Beberapa hal menjadi sangat penting untuk diperhatikan dalam kelangsungan bisnis online syariah jasa Pengajar online. Berikut ini adalah point pentingnya:

1. Penyampaian Materi Dan Pembawaan

Sikap yang bagus serta pembawaan materi yang komunikatif harus dilakukan seorang mentor kepada seluruh penerima materi. Kualitas penyampaian materi sangat bergantung kepada kedua hal tersebut. Dengan pertimbangan bahwa penerima materi dapat berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda.

2. Kreatifitas Dalam Menyampaikan Informasi

Cara penyampaian sebuah informasi menjadi kunci penting untuk mendukung daya tangkap audiens. Dalam hal ini sebuah jasa pengajar online menjadi berhasil bila penerima materi menangkap maksud dari materi yang diberikan. Dan nantinya dapat menerakan ilmu yang diterima dalam dunia nyata.

3. Berbagi Pengetahuan Yang Ter Update

Selain dua hal diatas, penting untuk diketahui bahwa dalam melakukan bisnis online syariah ini adalah dengan memberikan pengetahuan terbaru. Pengetahuan terbaru akan lebih memberikan manfaat positif kepada penerima materi.

Sehingga akan memberikan wawasan berbeda dari pada ilmu yang telah dimiliki sebelumnya. Pengetahuan ter update dapat meliputi apa saja, mulai dari teknologi, kesehatan dan semua aspek kehidupan.

Macam Bisnis Online Syariah Dengan Menjadi Pengajar Online

Banyak cara untuk dapat melakukan bisnis online syariah ini. Menjadi pengajar online adalah sebuah bisnis yang ramah bahkan terhadap pemula sekalipun. Dengan modal ilmu pengetahuan serta kemampuan menyampaikan dengan baik. Berikut adalah macam jenis bisnis menjadi pengajar online:

Baca Juga :  Hal Mengenai Bisnis Internet Yang Wajib Diketahui Calon Pebisnis

1. Menjual Ebook

Menulis adalah salah satu kegiatan untuk mengikat pengetahuan yang dimiliki. Dan ternyata wujud dari menulis tidak hanya berupa buku cetak yang berbentuk secara nyata. Ebook atau buku digital kini telah mengganti peran buku yang tercetak. Lebih jauh mengenai ebook, bahwa buku digital ini dapat mendatangkan penghasilan tambahan.

Melalui bisnis online syariah, mendapatkan penghasilan tambahan menjadi sangat mudah. Ebook sendiri dapat dijual di website atau blog pribadi dalam hal ini pembuat ebook juga memasarkan kaya mereka secara mandiri. namun dapat pula dijual di website yang menerima penjualan ebook. Beberapa website tersebut adalah :

  • Gotraining: tempat menjual ebook dengan genre seputar edukasi dan tutorial.
  • Amazone kindle direct publish: yang menawarkan keuntungan 70% dari penjualan yang dilakukan.
  • Blurb: selain menjual, situs ini juga akan membantu dalam pembuatan ebook. Ebook yang telah selesai dibuat dapat pula dipasarkan di situs lain selain blurb.

2. Menjadi Tutor Online

Tidak jauh berbeda dengan pekerjaan menjadi tutor secara offline. Pekerjaan menjadi tutor online ini juga memiliki tujuan yang sama yaitu berbagi pengetahuan dengan anak didik. Namun yang menjadi perbedaan mendasar adalah bahwa menjadi tutor online, proses pengajaran dilakukan tanpa melalui tatap muka secara langsung.

Pekerjaan ini sangat cocok bahkan dilakukan oleh siapa saja yang paham dengan salah satu atau lebih bidang ilmu. Banyak portal tutor yang dapat menghubungkan kepada anak didik dari seluruh penjuru dunia.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa dalam mencari lahan untuk dapat menjadi tutor adalah dengan memilih portal yang jelas dan aman. Hal ini akan menghindarkan dari  resiko-resiko negatif yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa portal tutor yang telah jelas terpercaya dan jelas akan menghasilkan bayaran ketika mengajar:

Baca Juga :  Peluang Usaha Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terpercaya

fiverr.com

Berpenghasilan puluhan dolar bisa diraih dengan bergabung di portal fiverr. Dengan lebih menekankan pada membantu pengerjaan tugas, portal ini memberikan imbalan sekitar $5. Dapat dibayangkan bila dalam sehari ada beberapa tugas yang dibantu penyelesaiannya maka tentu penghasilan yang diperoleh sangatlah besar.

Namun ada yang perlu diperhatikan bahwa pada fiverr.com menerapkan aturan pemotongan sebesar $ 1 pada setiap pendapatan yang diperoleh.

tutor.com

Memiliki banyak penguasaan berbagai bidang akan membuat banyak job diperoleh dengan mudah. Tutor.com adalah sebuah website tempat berkumpulnya para tutor dadi berbagai  dunia. Beragam bidang pekerjaan dapat diperoleh dengan bergabung di website ini.

ruangguru.com

Bila ke dua website diatas adalah wadah tutor yang tidak hanya berasal dari Indonesia, lain halnya dengan yang satu ini. Menjadi sebuah website besar di Indonesia, yang berkomitmen memberikan pendidikan terbaik.

Website ini memberikan kesempatan bergabung kepada seluruh pengajar yang akan menjadi mentor secara online. Dengan kebijakan pemotongan pendapatan sebesar 30%. Banyak produk yang disediakan oleh ruang guru yang memberikan kesempatan kepada tutor baru untuk bergabung.

3. Video Tutorial Youtube

Penghasilan dari mengajar online juga dapat diperoleh dari membuat vidio tutorial di youtube. Seperti yang sudah diketahui oleh semua orang bahwa youtube adalah wadah dari semua kreator video. Dengan mengandalkan kreativitas yang dimiliki youtube dapat menjadi lahan penghasilan yang sangat besar,

Penjelasan diatas adalah mengenai point penting dalam melakukan bisnis online syariah, dengan mengadakan jasa pengajar online. Dengan hadirnya jasa  pengajar online maka pengadaan kursus tidak lagi harus bertatap muka secara langsung. Berbagi ilmu yang bermanfaat dan melakukan bisnis dapat dilakukan dengan bersamaan.