6 Bisnis Online Paling Laris di Indonesia

0
95

Bisnis online adalah salah satu bisnis yang kini digemari oleh masyarakat baik sebagai pembeli maupun penjual. Alasannya adalah bisnis ini memberikan kemudahan baik pada pembeli maupun penjual seperti contohnya menyingkat jarak dan waktu, lebih efektif dan memberikan banyak pilihan. Tak heran jika mereka yang ingin membuka peluang usaha mereka berbondong-bondong untuk membuka bisnis online atau peluang usaha lewat internet. Bagi anda yang juga tertarik dengan peluang usaha ini, berikut ada 6 bisnis online paling laris di Indonesia.

1. Menjadi Dropshipper

Yang pertama yang menjadi pilihan bisnis online paling laris di Indonesia adalah dengan menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan bagi pembeli sehingga banyak dipilih. Kelebihannya adalah sebagai berikut:

  • Kita tidak perlu modal banyak, hanya perangkat untuk berjualan dan jaringan internet
  • Kita tidak perlu membeli produk, produk dimiliki oleh supplier
  • Kita hanya perlu mempromosikan produk, dan mengirimkan data pemesan barang ke supplier
  • Margin keuntungan lebih besar apabila mendapatkan barang dari supplier langsung
  • Minim resiko rugi

Maka tidak heran jika bisnis dropship ini paling laris diminati dan juga masih bertahan hingga sekarang. Bagi anda yang berminat dengan salah satu bisnis online paling laris ini, anda bisa membaca berbagai tips yang dapat menunjang bisnis anda kelak.

2. Menjadi Reseller

Bisnis online paling laris di Indonesia selanjutnya adalah dnegan menjadi reseller suatu produk atau jasa. Reseller dan dropshipper merupakan dua model bisnis online yang berbeda. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk reseller ini sendiri ada beberapa kelebihan yang ada yakni sebagai berikut.

  • Modal yang dikeluarkan lebih fleksibel, kita bisa mengatur besarannya
  • Kita memang perlu membeli produknya, namun dengan demikian konsumen dapat diyakinkan akan kualitas barang
  • Kualitas barang terjaga, karena kita memiliki barang tersebut
  • Dapat dijual secara offline untuk menunjang bisnis
  • Penjualan offline dapat menghindari persaingan produk serupa
Baca Juga :  6 Bisnis Cepat Kaya Yang Halal

Dengan memahami seluk beluk model bisnis reseller tersebut, anda dapat memaksimalkan keuntungan dan juga anda dapat memaksimalkan promosi baik di online maupun di pasar offline. Bisnis ini sangat cocok di kawasan atau daerah yang mana jual beli online masih sangat jarang.

3. Blogging

Bisnis online paling laris yang ketiga yang bisa anda coba untuk anda tekuni adalah blogging. Blogging menjadi bisnis yang cukup menjanjikan di tengah masyarakat indonesia yang mulai tersentuh oleh internet di berbagai aspek. Ada kelebihan yang bisa didapatkan melalui bisnis blogging ini yakni sebagai berikut:

  • Modal cenderung fleksibel, bahkan dapat diminimalkan
  • Penghasilan cukup besar apabila blog sudah banyak dikenal
  • Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, namun hasil takkan mengkhianati proses disini
  • Konten sesuai dengan ketertarikan anda atau mengikuti apa yang sedang menjadi tren di masyarakat

Blogging sendiri saat ini juga memiliki versi video yang disebut sebagai vlogging di YouTube. Meski vlogging ini cukup populer dan laris untuk dijadikan lahan iklan atau endorse, namun modal yang dikeluarkan juga terbilang cukup besar dibandingkan dengan blogging. Oleh karena itulah anda bisa mempertimbangkan mana yang sesuai untuk anda.

4. Content Writer

Apabila mengurusi blog itu merepotkan untuk anda, maka anda bisa memilih menjadi content writer sebagai salah satu opsi model bisnis online paling laris. Pasalnya, kebutuhan akan content writer atau penulis konten baik untuk website, blog dan media sosial ini semakin meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat kita akan konten di internet. Lalu apa sajakah keuntungan dari bisnis online ini, berikut ulasannya.

  • Modal sangat minim, hanya perangkat untuk membuat konten tersebut serta jaringan internet
  • Bisnis terus berkembang, karena internet masih terus dibutuhkan oleh masyarakat
  • Keuntungan cenderung stabil dan bisa juga meningkat
  • Bisnis dapat dikerjakan dimana saja selama anda bisa membawa perangkat untuk pembuatan konten
  • Resiko sangat minim sekali
Baca Juga :  Jualan Di Marketplace, Solusi Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Itulah beberapa keuntungan dari bisnis online paling laris di Indonesia saat ini. bisnis ini sangat cocok untuk anda yang kurang berminat atau kurang cocok dengan bisnis niaga di internet. Dengan menulis anda bisa mendapatkan tambahan pendapatan yang mungkin hanya perlu dilakukan beberapa menit saja setiap harinya untuk mengetik konten tersebut.

5. Jual Barang Bekas

Bisnis online paling laris selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda adalah dengan jual beli barang bekas. Bisnis ini terbilang cukup populer di Indonesia, bahkan aplikasi media sosial seperti Facebook memberikan suatu fitur untuk transaksi jual beli barang bekas ini di aplikasinya. Lalu apa keuntungan dari bisnis jual beli barang bekas ini? berikut ulasannya

  • Modal disesuaikan dengan produk yang anda ingin tekuni, seperti handphone misalnya
  • Margin keuntungan bisa disesuaikan dengan tingkat permintaan
  • Resiko cenderung minim, karena anda bisa menjual produk dengan harga yang sama ketika anda membeli
  • Pangsa pasar cukup besar, karena tidak semua orang mampu membeli barang baru yang harganya jauh diatas barang second
  • Banyak media promosi yang bisa digunakan

Bisnis online barang bekas ini menjadi salah satu bisnis online paling laris karena memang beberapa produk memiliki perputaran yang sangat cepat seperti smartphone yang hampir setiap tahun selalu muncul seri terbaru. Oleh karena itulah, barang bekas menjadi opsi yang bisa dipilih karena selain harga yang terjangkau, kualitas produk pun bisa anda pastikan sendiri apakah masih baik ataupun sudah tidak layak jual lagi.

6. Jasa Titip Barang

Selanjutnya bisnis online paling laris yang bisa anda pilih adalah jasa titip barang. Jasa titip barang ini dilakukan ketika seseorang pergi ke luar negeri. Di luar negeri tersebut itulah ada barang yang tidak ada di Indonesia atau malah harganya jauh dibawah yang ada di Indonesia. Oleh karena itulah bisnis online jasa titip barang ini cukup populer dan semakin menjamur. Keuntungannya adalah sebagai berikut:

  • Keuntungan bisa diambil di setiap item produk yang dititipkan
  • Modal cepat kembali dan juga minim, karena anda sekalian pergi ke luar negeri
  • Peluang pasar masih sangat besar, terutama untuk pasar hobi
  • Barang bisa dijual kembali apabila tidak diklaim
Baca Juga :  Sudah Bisnis, Tetapi Gagal Terus? Sudah Coba Bisnis Online Rumahan Ini!?

Itulah bisnis jasa titip barang yang kini mulai menjamur seiring mulai banyaknya orang Indonesia yang berwisata ke negara negara yang terbilang memiliki produk yang unik seperti Jepang atau Korea.

Nah itulah ke enam bisnis online paling laris dan diprediksi akan semakin laris kedepannya. Apabila anda berminat untuk memulai salah satu diantara enam bisnis tersebut, maka ada baiknya jika anda berusaha memahami sistematikanya. Semoga sukses.