Bisnis Ibu Rumah Tangga Paling Cepat Laris

0
14

Sebagai seorang ibu rumah tangga seringkali juga memiliki keinginan untuk membantu suami. Apalagi di jaman sekarang yang mana banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Maka dari itulah, tidak sedikit ibu rumah tangga yang kemudian berusaha mencari ide untuk suatu bisnis atau peluang usaha yang bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah. Apalagi di jaman sekarang ini, banyak kemudahan yang bisa dimanfaatkan sebagai bisnis. Lalu apa sajakah bisnis ibu rumah tangga paling cepat laris? Berikut ulasannya untuk anda yang mungkin membutuhkan referensi yang sama.

1. Bisnis Laundry

Bisnis ibu rumah tangga yang paling cepat laris pertama adalah bisnis laundry. Repot? Pastinya iya. Namun bukan berarti anda tidak bisa mengatasinya. Modalnya memang terbilang cukup besar mulai dari 4 hingga 5 jutaan. Modal tersebut digunakan untuk membeli perangkat mesin cuci dan juga peralatan lainnya seperti timbangan dan juga keranjang.

Bisnis laundry ini cepat sekali berkembang. Karena baik di kota maupun di daerah, kini layanan jasa cuci mencuci semakin laris. Hal ini tidak dipungkiri karena terkadang orang sibuk bekerja sehingga tidak memiliki kesempatan untuk mencuci pakaian. Apabila anda terlalu repot untuk mengurus bisnis ini sendirian, anda bisa menambah tenaga kerja yang tinggal di sekitar rumah anda.

2. Bisnis Katering

Bisnis ibu rumah tangga paling cepat laris selanjutnya adalah bisnis katering. Bisnis ini terbilang cepat laris karena memang kebutuhan makanan untuk suatu kegiatan seringkali sangat mendesak dan tidak semua orang dapat mempersiapkannya dengan waktu dan tenaga yang cukup. Oleh karena itulah tidak ada salahnya jika anda membuka bisnis katering.

Sebagai sampingan, anda juga bisa membuka warung makan sebagai salah satu jalan untuk promosi. Bisnis katering ini bisa mengandalkan seperti nasi tumpeng dan lainnya yang bisa dipesan.

Baca Juga :  Peluang Usaha Bisnis Rumahan Berbasis Jasa Online

3. Bisnis Kue

Bisnis kue juga bisa menjadi bisnis ibu rumah tangga yang paling cepat laris dan juga menjanjikan. Tidak perlu dalam skala besar, anda cukup membuat kue untuk keluarga anda sendiri, foto kemudian tawarkan di media sosial. Apabila ada yang tertarik bisa melakukan pesanan utnuk hari yang sudah disesuaikan.

Memang ini lebih mirip dengan bisnis katering, namun anda memfokuskan untuk pembuatan kue maupun makanan ringan seperti spageti dan lainnya. Selain pembuatannya juga cenderung mudah, anda bisa mencari cara pembuatan serta bahan bahannya dengan mudah. Yang terpenting adalah anda selalu mempromosikan hasil masakan anda. Apabila foto anda tersebut menarik, pasti tidak sedikit yang ingin mencicipinya.

Modalnya juga terbilang cukup fleksibel apalagi jika anda sudah memiliki peralatan masak dan juga peralatan pembuatan kue yang lengkap di rumah. Anda hanya perlu mencari resep yang bisa anda uji cobakan untuk keluarga anda dan jangan lupa memotretnya untuk kepentingan promosi.

4. Bisnis Sarapan dan Makan Siang

Bisnis ibu rumah tangga selanjutnya yang juga bisa menjadi bisnis yang cepat laris dan bisa dikembangkan adalah bisnis sarapan dan makan siang. Bisnis ini hampir serupa seperti bisnis warung makan hanya saja anda mengantarkannya kepada kantor atau suatu pemesan khusus sesuai dengan pesanan sehari sebelumnya.

Anda bisa bekerja sama dengan suami anda untuk menawarkan pada rekan kantor apabila ada yang ingin memesan makanan untuk makan siang atau sarapan di hari berikutnya. Anda cukup buatkan daftar menu yang mempermudah pemesan. Kemudian anda hanya perlu memasak masakannya dan mengirimkannya ke kantor tempat pemesan berada.

Bisnis ini terbilang menggoda karena kemungkinan anda untuk rugi secara finansial sangat kecil karena sistem dari bisnis ini adalah sesuai dengan pesanan. Apabila tidak ada pesanan, anda tidak perlu memasak sehingga tidak ada pengeluaran tertentu yang akan memberatkan usaha.

Baca Juga :  Gak Punya Modal untuk Bisnis? Coba Bisnis Online Gratis Ini

5. Bisnis Dropship

Di posisi ke lima ada bisnis dropship. Bisnis ibu rumah tangga ini terbilang menjadi bisnis yang sudah sangat populer karena modal yang dibutuhkan terbilang sangat minim. Modal tersebut hanya sebatas smartphone atau perangkat yang dapat terhubung ke internet, jaringan internet, serta rekening bank untuk transaksi.

Selain itu, yang anda butuhkan adalah kemauan untuk promosi barang, kemauan untuk mencari peluang pasar dan lainnya. Karena modalnya juga sangat sedikit, ada kemungkinan anda nantinya akan mengalami kerugian sangatlah kecil. Akan tetapi bukan berarti bisnis ini merupakan bisnis yang mudah. Anda juga akan memiliki banyak pesaing, karena pemasaranya juga di internet.

Selain itu, anda juga harus dapat mencari supplier dengan harga produk yang sesuai agar anda juga bisa mengambil margin keuntungan yang cukup untuk keuntungan anda. Disinilah mengapa bisnis dropship awalnya terlihat sangat mudah namun di belakangnya bisa sangat menantang untuk anda nantinya.

6. Bisnis Fashion

Selanjutnya yang bisa menjadi bisnis ibu rumah tangga yang cepat laris adalah bisnis fashion. Bisnis fashion atau bisnis busana ini masih memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia sehingga bisa dibilang sebagai bisnis yang cepat laris. Namun cepat tidaknya suatu barang laris tentunya ada beberapa faktor untuk bisnis fashion ini.

Faktor pertama tentunya produk itu sendiri, apakah merupakan produk yang digemari di masyarakat seperti produk pakaian muslim. Kedua adalah harga, dimana persaingan harga ini juga cukup ketat. Oleh karena itulah penting untuk anda mencari supplier produk anda dengan harga yang cukup untuk anda masukkan margin keuntungan.

Untuk faktor terakhir sendiri adalah dari segi kualitas, apakah bahannya memiliki kelebihan, kekurangan atau bahkan kualitas produk. Oleh karena itulah, promosi sangat penting sebagai ujung tanduk dari usaha anda nantinya.

Baca Juga :  Sudah Bisnis, Tetapi Gagal Terus? Sudah Coba Bisnis Online Rumahan Ini!?

7. Bisnis Kosmetik

Meskipun merupakan ibu rumah tangga, bukan berarti tidak boleh tampil cantik. Disnilah anda bisa menjadikan kosmetik sebagai salah satu bisnis anda. Mengapa? Alasannya bagi perempuan, make up bisa menjadi sebuah kebutuhan primer. Oleh karena itulah kosmetik bisa menjadi sebuah produk untuk dijual.

Selain itu, bisnis ini juga seringkali ditawarkan dalam bentuk multilevel marketing dimana anda sendiri juga dapat menerima manfaat dari sistem bisnis kosmetik tersebut sebagai opsi untuk anda membuka usaha.

Itulah ke tujuh bisnis ibu rumah tangga yang cepat laris. Namun tetap anda membutuhkan berbagai upaya dalam usaha anda tersebut. Bahkan ada juga upaya promosi dengan cara cara yang kreatif sehingga dapat menarik konsumen untuk membeli produk anda tersebut. Yang terpenting adalah anda dapat memahami usaha anda, mau belajar tentang marketing serta kemauan yang keras dalam meraih tujuan anda.

Sebaik apapun bisnis anda, namun tanpa adanya usaha dan juga upaya didalamnya maka usahanya pun akan gagal. Semoga artikel ini dapat memberikan pengalaman serta pengetahuan yang baik untuk peluang bisnis anda nantinya. Tetap semangat, tetap berusaha dan juga tetap banyak mencari tahu.