Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Tidak Banyak Makan Waktu

0
41

Tidak sedikit orang yang mengandalkan internet atau lebih khususnya lagi media sosial sebagai sarana untuk berjualan. Keuntungannya adalah anda bisa melakukan banyak promosi dengan jangkauan luas dan juga yang paling penting adalah gratis. Bagi anda yang sudah memiliki pekerjaan namun berkeinginan untuk menambah pemasukan melalui bisnis online, berikut ini ada beberapa bisnis online yang menjanjikan yang mana bisnis online ini tidak membutuhkan atau tidak banyak makan waktu. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Menjadi Dropshipper

Bisnis online yang menjanjikan pertama yang bisa anda andalkan adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Seorang dropshipper selain idak membutuhkan banyak waktu untuk dilakukan, juga tidak membutuhkan banyak modal. Modal yang anda butuhkan hanyalah sebuah smartphone, jaringan internet dan juga rekening bank yang sudah memiliki fitur seperti internet banking atau internet banking.

Karena anda mengandalkan peluang usaha dropshipper tersebut sebagai salah satu peluang usaha, maka ada beberapa tips khusus yang mungkin bisa anda lakukan yakni sebagai berikut:

  1. Buatlah rekening yang berbeda dengan rekening tabungan anda.
  2. Jikalau perlu, jangan gunakan nomor pribadi anda sebagai nomor untuk berbisnis
  3. Pertimbangkan apabila anda menggunakan akun media sosial anda sebagai akun jualan anda.
  4. Promosikan dalam jeda waktu tertentu, seperti di pagi hari, saat anda jam istirahat dan juga sebelum anda pulang bekerja. Dengan demikian pekerjaan anda tidak banyak terganggu.
  5. Dalam promosi anda, sebisa mungkin berikan gambaran khusus mengenai produk anda dengan demikian akan memperkecil kemungkinan untuk konsumen bertanya pada anda dengan cara berbelit-belit.
  6. Apabila memungkinkan juga, buatlah daftar pertanyaan dan juga jawaban dari persoalan yang sering ditanyakan
  7. Buatlah alur pemesanan dan juga yang tak kalah penting adalah format pemesanan hingga jika memungkinkan juga format pengembalian barang, hal ini untuk mempermudah anda dalam menerima orderan yang akan anda teruskan ke pihak supplier.
Baca Juga :  8 Alasan Mengapa Bisnis Internet Menjanjikan

Nah itulah beberapa tips dari bisnis online yang menjanjiikan dengan menjadi seorang dropshipper. Apabila anda ingin memaksimalkan promosi anda, tidak salah apabila anda juga membayar untuk biaya promosi yang tak sedikit jumlahnya namun memberikan manfaatnya seperti meminta bantuan pada para seleb instargram yang mana bisa anda ajak kerjasama.

2. Menjadi Content Writer

Peluang usaha yang menjanjikan lainnya adalah dengan menjadi seorang content writer. Menjadi seorang content writer, anda dijamin tidak akan keluar banyak modal. Disini anda akan mengisi berbagai situs, website dan juga lainnya yang mana hal tersebut bisa anda lakukan dalam waktu yang sangat fleksible. Anda bisa memanfaatkan beberapa jam setelah makan siang untuk membuat dokumen content writer yang anda kehendaki.

Apabila anda baru pertama kali engetahui tentang Content Writer ini, ada beberapa tips yang bisa anda coba:

  1. Pahami apa itu content writer dan kemudian pahami istilah yang sering digunakan dalam content writer seperti plagiarism, kw atau keyword dan juga lainnya
  2. Banyaklah membaca karena anda harus menuangkan pikiran anda dalam sebuah titik meditasi yang kemudian berlatihlah untuk menulis.
  3. Pahami apa yang akan anda tulis, carilah data yang sesuai dan dapat anda gunakan dalam tulisan anda sehingga apa yang anda tulis juga berbobot.
  4. Atur waktu yang tepat untuk anda mengerjakan tugas anda di sela-sela pekerjaan utama anda. jangan sampai pekerjaan sampingan anda mengganggu pekerjaan utama anda.

Itulah beberapa tips yang akan memberikan ide tentang apa yang akan anda lakukan selanjutnya jika anda berkenan untuk menjadi seorang content writer.

3. Jasa Penerjemah

Salah satu bisnis online yang menjanjikan bagi anda adalah dengan menjadi seorang penerjemah. Hal ini sangat cocok dengan mereka yang memiliki kemmapuan bahasa asing atau setidaknya mereka yang memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris saja. penghasilan yang bisa anda dapatkan dari menjadi penerjemah bisa terbilang sangat menarik. pasalnya untuk satu lembaran terjemahan saja bisa bernilai 50 ribu rupiah dan juga bisa lebih tinggi lagi.

Baca Juga :  7 Peluang Usaha Kuliner Populer di Saat Ini

Bagi anda yang tertarik dengan bisnis jasa penerjemah tersebut, ada beberapa tips yang akan memmbuat anda melangkah pada jalan untuk menjadi penerjemah yang sesuai keinginan pasar:

  1. Promosikan usaha anda di media sosial dan bahkan e commerce sekalipun
  2. Manfaatkan alat penerjemah yang dapat anda kuasai dengan mudah
  3. Selesaikan pekerjaan terjemahan anda tepat waktu
  4. Segera kirimkan naskah terjemahan anda pada pemilik
  5. Jaga hubungan anda dengan pelanggan anda

Dengan memilih bisnis online yang menjanjikan berupa menjadi jasa penerjemah, anda selain menghemat untuk modal namun juga memilih pekerjaan yang memang memiliki waktu fleksibel sehingga pekerjaan utama anda takkan terganggu.

4. Berjualan Foto

Selanjutnya untuk bisnis online yang menjanjikan lainnya adalah dengan berjualan foto. Yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi fotografi. Selain anda bisa membuka jasa foto bagi pelanggan secara offline atau di dunia nyata, anda juga bisa membuka pekerjaan sambilan untuk berjualan foto di internet. Jangan bayangkan anda akan berjualan seperti toko online. Anda hanya perlu untuk mengunggah foto anda, memasang harga dan menunggu hingga ada pembeli.

Beberapa tips untuk anda yang yang ingin berjualan foto:

  1. Cari situs yang menjual dengan harga tinggi. Seperti contohnya adalah istock dan beberapa situs lainnya.
  2. Unggah foto dengan resolusi tinggi, karena harganya juga lebih tinggi
  3. Pahami bagaimana foto akan mendapatkan harga tinggi, misalnya di dalamnya tidak ada orang atau suatu bangunan atau merk
  4. Tingkatkan skill fotografi anda

Itulah beberapa tips yang bisa anda andalkan untuk bisnis online yang menjanjikan. Kelebihan dari berjualan foto ini adalah anda tidak perlu menyediakan waktu khusus untuk mengurus jualan anda. anda bisa mencari foto-foto saat liburan. Namun memang, untuk bisnis yang satu ini membutuhkan modal yang cukup besar yakni anda harus memiliki kamera yang baik serta lensa yang baik pula. Hanya saja jika memang anda memiliki hobi fotografi, pasti anda bisa mengatasi kekurangan atau modal diatas. Namun memang meskipun memiliki modal yang besar, apabila anda dengan tekun menggeluti usaha ini maka hasilnya akan sangat memuaskan karena bayaran yang anda terima adalah dalam dollar.

Baca Juga :  Perhatikan 6 Hal Sebelum Membuka Bisnis Laundry

Nah itulah beberapa bisnis online yang menjanjikan serta tidak membutuhkan banyak waktu. Anda dapat mendalaminya sambil tetap melakukan pekerjaan utama anda. Sebagai tips tambahan, yang terpenting dari usaha diatas serta berbagai tips lainnya adalah anda terus berusaha mencari pengetahuan baru dengan demikian anda bisa mengembangkan usaha yang anda miliki. Semoga artikel ini membantu anda untuk mencari bisnis sampingan yang dapat memberikan manfaat bagi anda. Sukses selalu.